Brownies Tanpa Mikser

Tuk papah ku yang ultah….ini aku persembahkan untukmu…dari anak mu yg tercintah
Heehhehe……..leebaayy mode:on

Inilah browies pertama ku yang berhasiilll….horeee…!! horeee…..!!!
Searching nya ja lamaa..kudu berhari-hari ,,cari cake yg cocok,simple dan ga rebet tapi enak…pilihan pun jatuh pada brownies tanpa mixer ini..karna mau buat surprise maka brownies ini pun tak kan meninggalkan suara yg mencurigakan dari bisingnya mixer apalagi di tengah malam….
Sebelum buat nya ja kudu nunggu seisi rumah tertidur lelap dan pake ngedengerin cerita mistis segala lagi dari yg kost di rumah gw..ooohh my god…lindungi lah aku dari godaan syetan yg terkutuk xiixixixi…..secara pas banget ni malem jum’at..aarrghh.

Sempet ke-gep bunda pas lagi panasin campuran margarine ma coklat,,tapi dengan ilmu ngeles aku bilang jaa lagi mau buat coklat hwahahwha….(tawa liciik…) start bikin nya dari jam setengah 11 sampe jam 01.00 pagii….

 Di pagi harinya aku keluar dari kamar membawa brownies special pertama ku sambil ucapkan… 
“HAPPY BIRTHDAY PAPA…..”….
hihihh papa ga nyangka n langsung nyenggir pepsodent gitu (baca: seneng)..padahal mata masihh ngantuuk bnget tuh nd kudu kerjaaa..tapii akuu senangg…semuanya pun senang…  


Browniesnya nyoklat abiisss….enaaaakk bngett,,,semuanya sukaaaaaaaa apalagi bunda ga percaya gitu aku bisa baking..hihihihi…. kata bunda si nafa (anak tante ku yg kecil) sukaaa bangett ma kue ini, dia bilangnya kue coklat…emang bener kok kue ini nyooklaaatnya pooolll……hahah Ini resepnya gambar browniesnya


Plus ini lah pembuktian ku kepada bunda kalau aku BISAAAA…….BAKING…tanpa bantuan…. Hehehe bundaa pun minta di buat bareng lagii bowniesnyaa..hihihih

ini resepnya 


Brownies tanpa mixer 
by fatmah bahalwan
 Bahan:
100 gr Mentega tawar [ aku pake blue band ]
100 gr Dark cooking chocolate [125 gr , di banyakin biar nyoklat banget rasanya..^^..]
150 gr gula kastor
2 btr telur
1 sdt Vanili [gak pake, karena gak punya]
100 gr terigu [100 gr terigu + 30 gr coklat bubuk]
1/2 sdt garam [ gak pake]
100 gr almond slice. [keju parut ma lelehan coklat]
caranya:
- potong-potong dark cooking chocolate, lelehkan bareng mentega dg api kecil.
(asal leleh aja jangan sampai mendidih, kalau perlu ditim atau pakai panci yg bawahnya tebal)..

- tuang kedalam wadah yg telah berisi gula, garam, dan vanili, aduk-aduk hingga tercampur rata dan
  agak dingin.
- masukkan telur ( sebelumnya di kocok bebas), aduk asal rata, tuang juga campuran terigu+coklat bubuk aduk lagi.
- terakhir campurkan almond slice + coklat chip (tapi aku ga pake), sisakan sedikit u/ taburan.
- tuang adonan kedalam loyang, taburi sisa almond + coklat chip. panggang dlm oven hingga matang.
(keluarkan dari loyang dan beri topping lelehan coklat lalu taburi keju) 
- potong-potong, sajikan.



Label: ,