Brownies Almond

uhuuy... bikinnya dari minggu lalu malam senin sebelum masuk kerja untuk pertama kalinya setelah long..long wiken :D, jadinya bikin yang simple ajah deh.. maunya sih cake cokelat. tapi mood aku lagi bagus jadinya yang simple ajah biar cepet jadi hahaha...*bilang aja malesss..pake ngeleess*

punya buku Menu dengan resep 14 macam Brownies, inilah buku pertama resep yang aku beli hasil cuci mata di gramedia. hehehehe... semua resep belum terlaksana :( 




ini dia resepnya

Brownies Almond
source : Buku Seri Memasak Menu Usaha "Brownies"

Bahan : 
100 gr Tepung Terigu
1/4 sdt Baking Soda
1/4 sdt Garam
85 gr Mentega (aku pake blue band)
200 gr Cokelat masak semi sweet (aku pake collata ajah)
125 gr Gula Pasir
2 btr Telur
1 sdt Vanili ekstrak
150 gr Choco Chip (berhubung ga punya jadi coklat blok aja di potong-potong kotak)
150 gr Kacang Almond utuh

Cara Membuatnya :
1. Panaskan oven dan siapkan loyang brownies uk.10 x 25 cm lalu beri margarine dan alasi dengan kertas roti, sisihkan.
2. Masukkan tepung terigu kedalam wadah bersih sambil diayak dan tambahkan baking soda beserta garam, aduk-aduk hingga rata dan sisihkan.
3. Panggang almond dalam oven 5 menit hingga berwarna cokelat keemasan, keluarkan dari oven, setelah agak dingin, kacang cincang kasar dan sisihkan.
4. Tim mentega dan cokelat blok nya, biarkan sampai pada suhu ruang, sisihkan.
5. Kocok telur dan gula pasir dengan kecepatan tinggi hingga adonan kental, lalu tambahkan vanila ekstrak, sambil terus diaduk hingga rata.
6. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan lembut dan tercampur rata, terakhir masukkan coklat chip dan kacang almond kedalam adonan, aduk rata.
7. Masukkan kedalam loyang dan oven kurang lebih selama 35 - 40 menit hingga matang.

Penyelesaian :
Keluarkan dari oven dan biarkan dalam loyang selama 5 menit, Keluarkan dan potong-potong kemudian sajikan dengan hangat, atau didiamkan dulu semalaman.


teksturnya atas kering tapi di dalemnya agak basah-basah gitu, mungkin efek dari cokelat yang di campur dalam adonan yaa..hehe..
dan rasanya...
menurutku agak asiiin.. hiks hiks... apa karna margarine yah yang aku pake, seharusnya mentega atau karna aku kasih garem kebanyakan ya :( ..heemmm coba lagiii aaahhhhh ...*semangat*

Label: ,