No-Bake Oreo Cheese Cake Blueberry

kyahaaaa...bingung buat nama-in cheese cake ini.. unbaked cheese cake oreo atau no-bake oreo cheese cake :p hhihihi... *duh 

ehemm ehemm.. kesibukan saya saat long weekend kemaren *sambil liat ke kamera, yang lain sibuk untuk nge-trip kesana-sini, touring kesana-sini. saya cukup berkutat seputar rumah aja. dari loncat, sampai guling dan koprol pun bisa dilakukan dirumah :))) hahaha.. 

udaaah luamaa banget pengen buat cheese cake yang no-bake ini. sebelumnya pernah coba buat chedar cheese cake dan itu sepertinya kurang berhasil dan nendaaang banget di lidah deh *emang gw-nya aja yg blm bener buat nya . pengen yang creamy creamy kaya di cheese cake factory itu looohhh :p akhirnya dengan kekuatan bulan dan dukungan dari masyarakat setempat, saya memutuskan untuk membuat nya, mengingat di kulkas cream cheese asik nongkrong bareng unsalted butter. 

Kamis, 15 November 2012
Berusaha menyadarkan diri, mulai membuka mata dan melihat indahnya se-isi kamar yang berantakan. jam dinding pun menunjukkan pukul 09.00 waktu indonesia bagian kamar gw. masih peluk bantal, tarik selimut.. coba untuk ngulet manja dan raih dengan lembut HP yang berjajar manis di samping bantal. waktu terus berjalan dan tersadar *daritadi belum sadar-sadar. kalo gw emang belum Move-On dari tempat tidur..dia terlalu over protective sama gw ..*huufffttt .. okee kita buat komitmen. kalo ada yang harus gw selesaikan hari ini nanti kalo udah selesai pasti gw akan kembali lagi *kembali tidur,tarik selimut,dan peluk manja boneka.

Baru aja duduk-duduk di pinggiran tempat tidur gw udah melakakukan negosiasi sama bunda yang udah wuangiiii dan cuantik banget. gw heran sendiri. pagi-pagi gini mau kemana yaa, ngedate sama siapa sih?.. *lirik penuh tanda tanya. Jadi bunda gw mau pergi entah kemana.. yang penting beliin gw Whipping Cream sama Oreo 3 bungkus (titik) segala rayuaann pun di keluarkan. sebenernya ngerayunya sih cepet..yang lama itu cuma deskripsi-in barang yang minta di beliin nya itu, itu diaa.. lama bener. negosiasi yang alot.

tarararaaammmm.... bunda pulangnya siang bangetttt... jadi buat cheese cake nya di tunda duyuu.. huhulallalala *lanjut nonton tv, tidur-tiduran, guling-gulingan, koprol sambil gangnam style *apasiihh

Jum'at 16 November 2012
Horeeeeeeee.... Jalanann lancarrr banget, hikmah bagi para pekerja yang masuk di tanggal ke-jepit kayak gini, sedih..kesel..nyesel..bete karena masuk kerja. haahh..!! gak lah yauw.. kita kan punya semangat membara ala jiwa anak muda cynnntt.. :p jadi have fun ajaa..hahahah.

di kantor searching resep, dan
makin gak sabar..
makin ngiler
semakin pengen cepet sampe rumah
semakin pengen mau baking
semakin aku merindukan kamu *lah .. bukan bukan..

Sabtu, 17 November 2012
Tik..Tak..Tik..Tak..Tik..Tak..
waktu terus berjalan dan aku masih disini, masih belum Move On dari tempat tidur >.< ieehh kamu kok gitu banget sih sama akuu *ngomong sama guling
berhubung pengen pake alumunium foil dan belum punya gelatin. yuuu capcus ke pasar. cuma dapet alumunium foil tanpa gelatin. agak males mesti ke pasar kramat jati. jadi pake agar-agar *huhuhu

sesampainya dirumah. yuukk maree kita eksperimen \(^*^)/
dan saat ambil cream cheese dari kulkas. eeengg ingg eeng.. cream cheese nya udah Expired *hadoohh
*langsung ke kamar, rebahan sama tempat tidur dan hela nafas..siang-siang gini, muaceet mesti ke carefour buat beli cream cheese nya >.< ...oke  let's go..

selama pembuatan gak ada kesuliatan sama sekali yaaa kecuali itu, cream cheese yang exp ituu tuuhh.. :( salah nya gw gak cek-cek ke kulkas huhuh..

kebetulan dirumah lagi ada dimas sama iik yang lagi main, katanya mau session photo-photo di TMII, tapi batal gegara hujan membasahi bumi pertiwi *haiyaaahh







Rasanyaa : enaaaaaaaaaaakkkk... namanya ngiler, nelen ludah liat gambar, nelen ludah sesering mungkin karena ngebayangin, ngidam. udah terobati :p hihih.. 
walaupun kemanisan hehe..namanya juga percobaan pertama lah yauw :)
for the next pengen coba buat strawberry cheese cake ~ ~ ~

ini aku copy-in resepnya yaah..kali aja ada yang mau buat ^__^
resepnya aku ambil dari sini


No-Bake Oreo Cheese Cake Blueberry

Bahan:
- 3 pack Oreo >>> 2 pack untuk dasar cheese cake dan 1 pack untuk di creame cheese nya
- 4 sdm mentega, cairkan
- 2 sdm susu kental manis / kalo gak mau terlalu manis pake 2 sdm atau lebih susu UHT Full Cream

- 250 gr cream cheese ( aku pake merk yummy )
- 250 ml whipping cream ( aku pake merk anchor )
- 1 sdm gelatin bubuk, di larutkan di 3 sdm air panas ( ini yang buat adonan cheese nya gak lembek, tapi aku pake ager-ager putih, tapi lebih baik pake gelatin deh )
- 50 gr gula halus ( sesuai selera, kalau mau lebih manis boleh tambah )
- selai blueberry secukupnya

Cara Membuat :
Dasar cheesecake
- hancurkankan 2 pack oreo sampai halus yg mana creamnya sisihkan dulu biar gak lengket.
- siapkan bowl dan mulai campur remah oreo halus, creamnya, mentega cair dan susu. 
Tips: pas bagian ini biarkan agak 'basah' krn nanti pas udah didinginkan jd mengeras. Saya bikin teksturnya pas bgt moist-nya sebelum dikulkasiin, akhirnya pas mau dimakan agak terlalu keras.

- basahkan sedikit loyang terus tuang adonan ke seluruh permukaan loyang, tekan2 pakai bagian belakang sendok atau pake tangan.
- simpan dulu di kulkas, lbh baik ditutup plastik biar gak kena tetesan air.

Adonan cheese :
- siapkan bowl lalu campur cream cheese dgn gula halus. kocok (dengan mixer atau whisker) sampai merata dan halus.


Tips: saat mau diolah sebaiknya cream cheese sudah dalam suhu ruang. Untuk banyaknya gula biarkan 'agak manis' karena nanti akan dicampur dgn whipping cream yg rasanya tawar. Jadi nanti kita dapetin rasa manis yg pas kalo udh dicampur.

- kemudian campurkan gelatin (yg sudah dilarutkan dgn air panas) ke adonan ini perlahan2 menggunakan spatula. Simpan di kulkas dulu.
- siapkan bowl lagi untuk mengocok whipping cream. Kocok sampai menjadi seperti mouse tp jgn terlalu kaku. Note : butuh waktu agak lama krn dasarnya whipping cream ini cair.
- Kemudian ambil kocokan pertama tadi dan campur perlahan dengan kocokan kedua.
- Sambil masukkan juga oreo yg dipotong kecil2 kesini (kira2 setengah pack)
- Keluarkan adonan dasar cheesecake dr kulkas dan olesi dengan selai blueberry.
- Baru kemudian tuang semua kocokan td ke loyang, ratakan dengan spatula.
- Susun kepingan sisa oreo di atasnya, tutup lagi dengan plastik/aluminium foil.
- simpan di kulkas minimal 6 jam sebelum dihidangkan.

** Selamat mencobaaa **


Label: ,