Popcorn Chicken with Olive Oil

Masih tentang liburan dirumah aja, iseng-iseng gak punya camilan atau lauk untuk dirumah. Akhirnya karena masih punya stok ayam dirumah, jadilah buat Popcorn Chicken with Olive Oil. mulai sekarang aku lebih memilih untuk menggunakan Olive Oil dalam urusan tumis-menumis atau goreng menggoreng. karena untuk masalah kesehatan gak perlu nego. kalau bisa pindah ke yang lebih baik kenapa enggak.


Makanan nikmat dan sehat adalah salah satu cara menikmati indahnya hidup. Dan mereka yang mengetahui bagaimana cara menikmati hidup, akan merasakan suka cita kehidupan. 

Untuk membuatnya sangatlah mudah, kalau gak mau ribet pun bisa pakai tepung yang sudah jadi, itu loh tepung instant untuk ayam goreng yang biasa dijual di supermarket atau pasar.

Kalo aku sih lebih suka di cemilin cocol dengan sambal bangkok sambil nonton dvd. atau kalau mau lebih kenyang pake nasi hangat juga enak..!





Popcorn Chicken with Olive Oil

Bahan :
250 gr daging ayam tanpa tulang, potong dadu.
4 sdm tepung terigu serba guna
1 sdm maizena
1 sdm tepung beras
1/2 sdt lada hitam bubuk
1 sdt gula pasir
1 ½ sdt kaldu bubuk
½ sdt bawang putih bubuk
1 sdt garam
1 butir telur, dikocok lepas dengan 2 sdm susu cair
Tepung panir atau tepung roti

Olive Oil

Cara Membuat :
Siapkan daging ayam tanpa tulang yang sudah dipotong-potong dadu.
Masukkan semua jenis terigu, maizena, garam, gula, kaldu bubuk, lada hitam, bawang putih bubuk. Aduk rata
Siapkan telur yang sudah di kocok lepas dengan 2 sdm susu cair di mangkuk dan tepung panir atau tepung roti di tempat lainnya.
Saatnya melumuri ayam, lumuri ayam dengan campuran terigu, tekan dan bolak-balik daging ayam hingga tepung menempel dengan baik. Lalu celupkan ayam ke dalam kocokan telur dan gulingkan daging ayam di tepung panir atau tepung roti, pastikan semua bahan untuk melumuri ayam menempel dengan baik.
Lakukan kembali ke tahap awal melumuri ayam, jadi mencelupkannya dua kali. Hingga daging ayam habis
Siapkan wajan lalu tuang Olive Oil dengan menggunakan api sedang dengan tujuan agar matang hingga bagian dalam. Goreng daging ayam yang sudah siap.
Angkat dan tiriskan
Sajikan dengan saus sambal :)



Psst….Jika kamu mencari resep sehat dan enak lainnya dengan Olive Oil, bisa gabung di fanpage mereka Bergabunglah di Revolusi Olive Oil dan ikuti timeline seru nya di @OliveOil_ID

Label: , , ,