Mobile Payment Make Life Easier with FoodPanda

Berkat kemajuan tekhnologi yang semakin maju. kini hidup juga makin dipermudah dengan segala sesuatu yang bisa dilakukan secara mobile. sama halnya seperti memaknai hari libur menurut gw. pengen banget santai dan off masak-memasak. satu-satunya aplikasi favourite online food ordering gw, FoodPanda, membuat hidup semakin indah dan berwarna. Ini bukan pertama kalinya gw pesen lewat FoodPanda, sebelumnya sering juga pesen untuk lunch ketika malas keluar, seperti cerita gw yang ngidam dessert masakan thai beberapa waktu lalu.





Kali ini gw mau makan Ayam dari American Fast Food Restaurant A&W. setelah pesan, 60 menit kemudian pun datanglah pesananku.. horeeeeee..!!





Inovasi yang diberikan FoodPanda pun tidak berhenti sampai disitu saja. semua pesanan yang bisa kita lakukan di ponsel kini bisa juga dibayarkan melalui mobile payment. yang hadir dan menjadi bagian dari gaya hidup modern. kini pembeli dapat membayar berbagai barang dan jasa melalui perangkat mobile.

Beberapa fakta menarik pertumbuhan Mobile Payment di Indonesia dari data yang telah dikumpulkan FoodPanda Indonesia, termasuk dari American Chamber of Commerce di Indonesia (Amcham) :

1. Indonesia menduduki peringkat ke-empat dari pasar ponsel terbesar di dunia, diperkirakan pada tahun 2015 pertumbuhan akan mencapai 130 persen. Pada pasar ponsel yang relatif canggih, menawarkan layanan eksklusif untuk mobile money.

2. Kepulauan Indonesia yang luas dipandang ideal untuk pengembangan pasar mobile money.

3. Mobile Payment adalah cara yang semakin layak untuk e-commerce di Indonesia. Operator jaringan seluler/Mobile Network Operators (MNOs) telah melihat pentingnya e-commerce untuk melengkapi dan pertumbuhan portfolio yang ada. E-commerce di Indonesia bernilai hingga $1,2 miliar pada 2012 dan diproyeksikan untuk mencapai $10 miliar pada tahun 2016. Pada tahun 2010, Forrester Research mengatakan pasar e-commerce di Indonesia memiliki potensi global mencapai $ 172.9 miliar




4. Beberapa estimasi memproyeksikan jumlah pengguna mobile money akan mencapai 52 juta pada tahun 2017 (penduduk Indonesia saat ini adalah 240 juta).

5. Faktanya para pengguna mobile payment telah meningkat dari waktu ke waktu. Berdasarkan data dari BI Intelligence, akan ada pertumbuhan yang eksplosif dari mobile payment. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa 55% dari orang yang menggunakan mobile payment dari usia 18 tahun sampai 34 tahun.




Sebagai pasar pengiriman makanan global secara online yang terkemuka di Indonesia kini pemesanan secara online yang dilakukan di FoodPanda dapat dibayar secara mobile payment dengan tiga solusi sebagai berikut :

1. TCASH Telkomsel (coming soon)
adalah layanan uang elektronik (e-money) yang memudahkan transaksi keuangna melalui ponsel. dengan TCash, sekarang tidak perlu lagi membawa uang tunai, semua bisa dilakukan melalui ponsel. Transaksi belanja, membayar tagihan dan mengirim uang lebih cepat, mudah dan aman.


2. Dompetku Indosat
Merupakan aplikasi uang digital yang dibuat oleh indosat untuk memudahkan transaksi nasabat. Dengan mendaftarkan nomor aktif anda ke *789# melalui sms atau datang ke gerai indosat. bahkan untuk pengisian saldo bisa melalui ATM.



3. E-Cash Bank Mandiri
Berbasis server sebagai uang elektronik yang memanfaatkan tekhnologi dalam aplikasi mobile dan USSD, dimana yang memungkinkan pemegangnya untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus membuka rekening ke cabang Bank Mandiri.




More info :
www.foodpanda.co.id

Label: , ,