Brunch Session #3 with Abra Resto at Kinara Cuisines Of India

Kesan pertama yang sangat menggoda ketika saya mulai menampakkan diri pada bangunan eksentrik berwarna cokelat sedikit dibilangan kemang. motor saya parkir ditempat parkir yang cukup luas di depan restaurant tersebut.

Kaki saya mulai menjajakan anak tangga, memasuki pintu kayu dengan gagang bulat besi yang mirip di film-film kolosal yang saya tonton di tv. ada gentong besar yang saya jumpai di sisi kiri, entah itu fungsinya apa, tapi saya suka. Setelah langkah saya terketuk pada lantai kayu, disebelah kanan terlihat pintu masuk kaca dengan ukiran nama diatasnya "Kinara Cuisines Of India" yang telah menyambet gelar Awarded The Best Indian Restaurant sejak 2004 (keren ya..). tangga melingkar pun menyambut saya untuk kembali melanjutkan petualangan kuliner India di Kemang. Dinding pada sisi kiri saya pun terdapat banyak sekali hiasan tradisional dan khas India. dan terpampang sertifikat penghargaan.





Dan Petualangan rasa saya pun dimulao, ketika bertemu salah satu resepsionis yang menyambut saya dengan baik saat itu. dia mengantarkan saya pada 'rombongan', yang ternyata acara sudah mulai berjalan. yap.. maklum acara Brunch Session #3 yang diadakah oleh tim AbraResto, saya datang agak sedikit telat. disana sudah ada banyak teman-teman blogger yang hadir, salah satunya mak tanti. yang sudah mengundang saya untuk ikut serta diacara tersebut.


Kekaguman saya tidak berhenti saat saya mulai menjajaki anak tangga. dekorasi di Kinara Cuisines of India yang terletak di Lt.2 yang mendominasi dengan warna orange - cokelat ini, memang membuat suasana nyaman. ada Sebuah kolam ditengahnya, yang menghasilkan gemercik air yang menenangkan terdapat bentuk seperti bunga dengan tulisan Abra Resto Kinara Cuisines yang juga tertulis dengan susunan bunga berwarna kuning -orange.




Coba liat langit-langitnya, masing-masing sisi terdapat lukisan dinding bergaya Tradisional india, Pria berpakaian khas India dan Wanita-nya pun memakai sari (busana tradisional India). serta kain-kain yang seperti rumbai-rumbai pada langit-langit tersebut sehingga sedikit menutupi cahaya matahari yang memaksa masuk melalui atap langit tersebut.


Makanan dengan gaya prasmanan sudah tertatap rapi, ada banyak makanan Otentik dari Negara yang mempunyai salah satu warisan dunia, Taj Mahal. Langsung dimasak oleh chef handal yang didatangkan dari India, Chef Mughal. Menu yang tersedia diantaranya ada Chicken Tandoori, Lentil, Biryani Kashmiri, Lemon Rice (dengan rice khusus yang bentuknya panjang-panjang rasanya mirip nasi kuning seperti yang kita kenal hehehe), Tandori Chat, Saag Paneer, Lamb Curry dll.

Favourite saya Chicken Tandoori, Lemon Rice dan Lamb Curry-nya. so delicious...rempahnya berasa.




it's so nyummy... :)
Untuk minumannya ada jus sirsak dan jus jeruk. dan juga terdapat buah-buahan segar sebagai pencuci mulut.

yang ini belum sempet nyobain, karena keburu abis hihihii..

Ada pertunjukan memasak yang sungguh menarik, dilakukan secara live di depan para tamu. Namanya saya lupa. tapi rasanya crispy, sedikit asin dan di isi oleh kentang tumbuk kemudian cara memakannya dengan mencocol pada kari atau jika mau bisa dicampur dengan saus yang telah disediakan.




dan juga ada desert yang cukup menarik seperti d'crepes. Bentuknya kerucut, crispy dan plain. Di isi dengang potongan buah strawberry yang sudah di caramelize.



Disana saya tidak hanya mencicipi makanan fenomenal India akan tetapi juga bertemu dengan teman-teman baru. ada mba maria, mak tanti dengan putri-nya, mba ernawati yang membawa talam super lembut, @mchanners, mba carol, dan mas boy dengan pacarnya.

hiihi..gambarnya agak backlight nih :p
Setelah selesai acara, kami semua-pun ikut berphoto bersama para Blogger lainnya dan Tim Abra Resto. Kinara Cuisines of India membuka Sunday Brunch tiap Minggunya apabila sewaktu-waktu kangen ingin mencicipi cita rasa bertabur rempah.




Keseruan Brunch Session #3 yang di dokumentasikan oleh tim AbraResto - cekidot beybii...

https://www.youtube.com/watch?v=PB12ZDujK00  - klik aja link nya gak bisa ditaro disini hihihih..



Kinara Cuisines of India
Jl.Kemang Raya no.78 b
Kemang - Jakarta
Telp. 021-29704981
www.kinara.co.id

Twitter : @kinarakemang
Facebook : Kinara Cuisines of India

Label: , ,