Kedai Kopi Aceh - Citarasa Kaya Akan Rempah

Sering siiiiih lewatin tapi malah berlalu gitu aja..tapi, lama kelamaan malah bikin penasaran. mirip-mirip lagi pengen ngegebet temen sendiri. hahahha...

Pertama-tama, #cieelaaahh udah kaya pidato apaan aja hahahha..
pengen kesini sama temen kantor super heitz, si ning. tapi, karena kebetulan hari itu juga tiba-tiba oong ngajak ketemuan. hmmm sedikit dilema sih. tapi gak usah pikir panjang dan lama, pasti juga udah pada bisa nebak kan akhirnya gw pergi sama siapa. yap... akhirnya mengiyakan untuk ketemu oong dan memilih untuk bertemu di Kedai Kopi Aceh. maapken akuu yes ning..

Sebuah cafe klasik dan asik untuk ngopi-ngopi ceria. Yang ternyata tempatnya pun bersebelahan dan menyatu dengan Jemahdi Seafood Restaurant. saat langit memang sedikit cemburu, gerimis kini mengundang. disebuah Kedai Kopi Aceh dengan Citrarasa Kaya Akan Rempah. akhirnya dipojok sana sudah ada seorang pria yang menunggu princess. hahahhaha... 





Gw excited banget pas buka menu yang disodorkan oleh waitres murah senyum itu. ternyata menu yang dihadirkan di Kedai Kopi Aceh tersebut cukup beragam dan sangat menggoda sekali. hmmm.. karena sudah baca review nya di zomato.com akhirnya sudah tau akan memesan menu apa.



"mbak waitress disini minuman favourite-nya apa?"
"cobain deh mba ice tea tarik coffee-nya"
"oke deh aku mau itu satu yaaa.. :)"

nah jadilah pesen Ice Tea Tarik Coffee-nya, kalo menurut gw rasa teh tariknya bakalan mendem ketemu kopi. yang ada malah rasa kopinya menjadi lebih dominan. hmmmppf...



Yang ini adalah Tea Tarik Coffee versi hot. suka deh dengan cangkir-nya. khas-khas kopi tiam gitu.. hihihi. rasanya gimana? sami mawon menurut gw sama yang ice. hahahhaa.


Untuk cemilan kita berdua pesen bakpao telur asin, denger namanya sih gw udah gak asing lagi. tapi, lidah gw bersiap-siap untuk menelan ke-asing-an tersebut, yang ternyata membuat lidah gw bergoyang. aheeyy.. rasanya cenderung manis, karena tadinya gw pikir malah rasanya asin. yaaa namanya juga ini dari kuningnya telur asin. hihihi.. enaaakk loh, enak.. cuma sepertinya kalo dimakan selagi hangat isiannya itu akan meleleh. aheeyy... sedap..!!


Untuk cemilan yang akan menemani gw menulis adalah roti bakar milo. karena setelah gw liat gambarnya cukup membuat gw menelan ludah. udah deh yaaa gak usah diragukan lagi gimana rasanya milo. udah pasti endeeuuusss.. hahaha walau setelah roti gw dateng. milo yang berpadu dengan roti itu emang cukup serasi. serius deh beneran enak. tapi, tau sendiri kan kalo milo ketemu yang bercair-cair gitu akan dipastikan lengket-lengket gimana gitu. hihihihi.



teruuuuussss berhubung oong bete nungguin gw yang lagi kerjain tulisan, dan belum kelar juga akhirnya kita pesen mie aceh dong. yang katanya juga recomended disini. eheemm..
bener aja mie aceh-nya emang enak dan juara. sumpah ini mie aceh paling enak yang pernah gw makan. nyemek gitu bumbunya. benar-benar citarasa kaya akan rempah. tapi, sayang porsinya sedikit dan sangat kurang untuk gw. hahahhaha..

Porsinya sedikit banget sih -__-


******* ke-esokan harinya *******

karena gw telah membatalkan janji untuk kesini bersama ning, akhinya gw janji untuk traktir doski di Kedai Kopi Aceh.
iyaaaa... Kedai Kopi Aceh lagi. hahahha.. 

Kali ini gw mencoba untuk memilih tempat didalam, biar bisa melihat lebih dekat dengan sebuah tempat yang diatasnya tersusun rapi kaleng-kaleng susu Milo, Olive Oil maupun sebuah etalase bebek panggang. disana kita bisa melihat dengan jelas asap-asap yang mengepul ke wajah sang bartender traditional tersebut dalam membuat pesanan para pelanggan. Setiap gw mampir kesana lagu-lagu yang diputer pasti milik Keane - Somewhere Only We Know. itu kan lagu kesukaan guweee...


Oiya gw gak cuma berduaan aja dengan ning, tapi juga mengajak wisnu. jadi kami bertiga memesan makanan berat yang kebetulan emang udah pada nahan laper dari kantor. :3 hahahha..

ada Siomay dan Hakau sebagai cemilannya.

Untuk pelepas dahaga kami percayakan pada Tea Tarik, Tea Cincau dan Fresh Mint Tea. milik gw adalah Tea Tarik. dan enaaakkk.. horeee..!
Emang deh gw bilang juga apa, kalo tea tarik itu gak usah dipasangin sama kopi, yang ada malah rasa tea tariknya jadi matiii..

Sebagai pelepas lapar, akhirnya kami percayakan kepada Nasi Bakar Buntut, yang ini pesenan wisnu. gw sempet cobain sedikit untuk nasi bakarnya. tapi, entah kenapa gw gak begitu suka. nasi kuning yang cukup lembek dengan daging didalamnya itu tidak cukup membuat lidah gw bergoyang apalagi jumpalilitan.


Sedangkan gw memesan Nasi Campur Bali. karena kata mas-mas waiter nya bilang ini juga merupakan menu andalan mereka. Makanya gw pengin banget coba. tapi, sayang banget. sate lilitnya justru habis -__-. baru jam 8 masa satenya abis sih.. hiks.. dan sebagai alternatif mereka menggantinya dengan sate ayam. ya sutralah....
isiannya ada 2 tusuk sate ayam, 1 potong ayam, sambal matah, dan tempe kacang goreng kering (atau lebih enak kita bilang, tempe orek) dengan beberapa emping. daging ayamnya enak dan empuk, tempe oreknya apalagi garing dan manisnya pas banget. cuma kalau sambelnya ya pasti pedes lah yaa.. namanya juga sambal. hahahaha.. sate ayamnya ya okelah. overall enaaakk. cuma kecewa dikit gara-gara sate lilitnya gak ada. huuuhh..!


nah, kalau ning mencoba mie aceh. rasanya pun udah yaaa jangan ditanya. itu mah udah favourite deh. hihihi..


dan tiba-tiba datanglah si oong lagi.. hahhahah iyeee doi dateng lagi donk. :)
maklum kayaknya pertemuan kemarin sampai jam 11 pun masih menyisakan rindu untuk oong, sampai akhirnya dia samperin gw lagi. .ahay.

walau harga di Kedai Kopi aceh agak mahal sih, menurut gw (murah itu goceng). tapi..worth it lah untuk citarasa kaya akan rempah yang mereka tawarkan. serta suasananya yang bikin nyaman :)

Makan disini sambil nge-blog asik jugaaa... ^_^ hihihi...




Coffee Chocolate : 29.900
Siomay : 21.900
Hakau : 21.900
Nasi Bakar Buntut : 42.900
Nasi Campur Bali : 44.900
Mie Aceh : 39.900
Tea Tarik : 17.900
Tea Cincau : 23.900
Fresh Mint Tea : 17.900


Kedai Kopi Aceh
Jl. Pesanggrahan Raya no.27
Telp. (021) 5841408
http://www.kedaikopiaceh.com
FB : KedaiKopiAceh

Label: , , ,