Halloween di Nanny's Pavillon - Kimberly's Room

(hastag) latepost..

Oktober telah datang...

Event ngeheitz yang terkenal seantero dunia adalah Halloween. yang merupakan kependekan dari All Hallows' Even (eve dan even yang sama-sama mempunyai arti petang/malam) yang berarti malam sebelum hari raya All Hallow. yang kemudian saat ini dikenal sebagai Hari Raya Semua Orang Kudus (All Saints Holy Day).

Sebuah tradisi perayaan malam yang jatuh pada tanggal 31 Oktober yang berasal dari Irlandia, yang kemudian dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Perayaan ini memang sangat terkenal sekali oleh budaya barat. Anak-anak yang memakai kostum seram seperti drakula, hantu (tentunya hantu-hantu yang dikenal pada kebudayaan barat). berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga mereka yang sudah dihiasi secara seram dengan meminta permen atau cokelat, sambil berkata "Trick or Treat".



Ucapan tersebut seperti sebuah "ancaman" yang mempunyai arti. beri kami (permen) atau kami jahili. hihihi... akan tetapi sebagai umat muslim. rasanya perayaan seperti Halloween ini bukanlah hal wajib maupun sunah untuk dilakukan. tapi, sepertinya gak boleh. kenapa? karena (katanya) merupakan sebuah perayaan yang berhubungan dengan kepercayaan keliru tentang roh-roh atau arwah yang sudah mati. 

Perayaan yang terkenal sekali dengan simbol labu kuning yang sudah di hias dengan mata berbentuk segitiga, hidung segitiga terbalik dan mulut yang bergerigi seolah bertaring tersebut. memang cukup bikin Jakarta merasakan euphoria perayaan tersebut dan menjadikannya sebuah tren. tapi bukan untuk di anut. sebagai keseruan semata.

Dan euphoria tersebut sangat kental dengan hiasan pada sebuah restaurant dengan konsep hommy dan minimalis di Plaza Indonesia. bergaya rumah-rumah tradisional barat, seolah kita sedang merasakan masakan rumah. ada pernak-pernik Halloween yang juga menghiasi restaurant tersebut. yapp.. Nanny's Pavillon - Kimberly's Room.

sumber dari sini

sumber dari sini




Berhubung gw sudah membeli voucher makan di Groupon.id makanya dibelain deh dateng kesini demi menikmati santapan siang pancake super lezaatt.. 

Pilihan untuk pelepas dahaga untuk gw dan adek gw yaitu :
Strawberry Lemonade dan Blueberry Lemonade. rasanyaaa cukup segaaarr..
tapi, kayaknya untuk strawberry nya terlalu asam deh hihihihi..



dan Makanan pendamping selain pancake pun kami pilih, chicken wings dengan isi 6 pcs. chicken wingsnya enak deh.. crunchy dan super nyummy.

ini enak bangettt ^o^

Sedangkan untuk hidangan utama kami memang memilih pancake untuk disantap. akhirnya gw pesen Green Tea Pancake. weiittss.. jangan heran ya sodara-sodara, bahkan adek gw pun udah gak perlu nanya pancake apa yang akan gw pesen, kalau dalam list-nya pun tertulis green tea. hihihih udah pasti pesen rasa green tea donk.

Dua tumpuk pancake super menul dan lembut yang disiram oleh saus green tea dengan topping ice cream vanilla serta strawberry ditasnya. memang merupakan paduan yang pas, tapi.. kenapa yaa rasa green tea-nya itu agak pahit dan kurang enak menurut gw. malah jadi tergoda dengan pesanan adek.



Hot Plate Pancake, dua tumpuk pancake vanilla super menul dan lembut, disiram dengan saus cokelat panas yang masih berdesis diatas Hot Plate, dengan topping ice cream chocolate dan choco chip. ini merupakan paduan yang romantis banget, sangat saling melengkapiii. ketika panas bertemu dengan dingin dan lumer dimulut. saus cokelatnya yang cenderung mempunyai rasa cokelat pahit, pancake vanilla yang terasa plain dan ice cream chocolate yang manis. beneran enak bangeeeett. manisnya pas sekali, malah full chocolate ini gak bikin enek.

bahkan pancake green tea gw dicocol ke-saus chocolate di Hot Plate tersebut malah rasanya makin tambah enak. mungkin lebih enak kalo saus chocolate dengan adonan pancake green tea dan ice green tea. pasti rasanya yahuddd deh. ihihihihi.



Untuk memeriahkan event Halloween, dimasing-masing meja makan terdapat accecories untuk kita pakai dan bernarsis ria kemuddian upload di instagram. karena saat itu Nanny's sedang mengadakan Instagram Competition dengan banyak hadiah yang menarik. atau cek langsung di website mereka tentang promo dan event yang sedang berlangsung Nanny' s Pavillon.



Nanny's Pavilion masing-masing tempat mempunyai tema yang berbeda dan menarik. membuat yang datang nyaman dan juga senang akan dekorasi restaurant tersebut. seperti  :

Nanny's Pavillon - Bedroom di Cinere Bellevue Mall
Nanny's Pavillon - Kitchen di Pondok Indah Mall
Nanny's Pavillon - Le Jardin Des Fleurs di Central Park
Nanny's Pavillon - Terrace di Central Park sogo
Nanny's Pavillon - Music Room di Mall Cipinang Indah
Nanny's Pavillon - Playroom di Kota Kasablanca
Nanny's Pavillon - Sewing Room di Gandaria City



Strawberry Lemonade 28.000
Blueberry Lemonade 28.000
Chicken Wings 6 pcs
Green Tea Pancake
Hot Plate Pancake



Nanny's Pavillon - Kimberly's Room Plaza Indonesia
Jl. MH. Thamrin Kav.28-30
FI, Unit L2# E24
Telp. (021) 29923917

Label: ,