Mencari Kehangatan di Fantasi Ronde

Sepulang kerja yang didampingi pikiran mumet cuma makanan enak yang bisa ngobatin. Karena bisa membuat gw happy dan relax. Walaupun ketika keluar gerbang kantor bakalan dihadepin sama macetnya ibukota yang gak abis-abis. *deuuuh...i-b-u...k-o-t-a..... Biasa deh yaa, kalau dijalan suka lirik kanan-kiri. bukan.. bukan lagi nyari cowo ganteng. Tapi lagi perhatiin situasi dan tempat makan enak. Akhirnya pada suatu ketika nemu lah tempat yang bikin gw penasaran. Kebayang-kan kalo suasana dingin gini yang kepikiran cuma kehangatan. eeeaaaaaa *guling-gulingan depan kompor.

Sebuah warung tenda yang mulai ber-operasi di sore hari tepatnya jam 6 sore hingga malam (gak tau malemnya sampai jam berapa, mungkin sampai makanannya lariiiss manisss). Nama tempatnya "Fantasi Ronde". dari namanya gw udah ngira kalau ini warung yang menyediakan segala jenis wedang. Langsung deh gw inget warung wedang yang ada di malang, segala jenis hidangan dengan kuah jahe tersebut ada disana, ah jadi kangen malang.






Dan ternyata salah brooo... disini gak hanya menjual wedang semata, ada banyak jenis makanan yang tersedia. Mulai dari jagung bakar yang penyediaannya si pipil jagung sudah diserut atau dimakan secara utuh, ada Siomay, Roti Bakar, Toge Goreng, Ketoprak, Tahu Gejrot, Baso Bihun, Soto Mie, Juice, Es Duren, Es Kacang Merah dll. aiiihhhh kalo kesini pengennya makan semuanya, ahahahaha *gagal diet.

Pertama kali dateng kesana, tadinya gw cuma mau pesen Wedang Ronde Kacang Jahe kuah Gula Merah dan akhirnya kepincut juga sama Tahu Gejrot. secaraaa gitu ya, tahu gejrot merupakan jajanan masa kecil yang udah sulit ditemui. 

Ini adalah salah satu Wedang Ronde Kacang kuah Gula Merah ter-maknyooss yang pernah gw icipin (yang pertama deket rumah gw). kombinasi kuah gula merahnya yang berpadu dengan air jahe pas banget. satu hal lagi yang penting, si mochi berwarna-warni yang menghiasi mangkok kecil dengan tekstur kenyel, isian kacangnya begitu halus dan legit. oh my... 6 buah mochi dalam satu porsi ini cukup membahagiakan lahiriyah gw yang sedang membutuhkan kehangatan. Setiap kesini selalu wajib pesen wedang ronde. Must Try..!!



dan Tahu Gejrotnya gw pesan dalam kepedasan medium. boleh juga lah rasanyaaa.. sama-sama enak. dan berhasil membawa memori masa kecil gw.



Kedatangan selanjutnya gw ajak temen-temen gw untuk icipin disini, jajanan murah tapi enak dan deket kantor pula. biar kalo pas lagi gossip sambil makan pulangnya gak terlalu malam dan jauh (eh kalo jauh mah gw yang paling jauh rumahnya -__-) soalnya begal-begal itu bikin resah semua orang yang suka pulang malam.

Temen gw pesen Toge Goreng dan Es Duren. eh gw cicipin dikit donk, toge gorengnya enak juga loh, walau rasanya agak manis (kecap banget) bagi yang suka pedes jangan khawatir, di setiap meja sudah disediakan saos sambal, sambal, kecap dan tisue. Kalo es durennya, komen temen gw sih mantaaapp..































Terus gw pesen ketoprak, btw ketopraknya juga enak plus yang paling penting nih, porsinya banyaak loh. hahahhaha....































Bihun Baso, ini makanan penyembuh. kuahnya yang gurih, basonya yang kenyal nikmat di tambah saos yang bikin makin sedap. mampu sembuhin sakit macem "pusing pala berbi" hahahaha...






























selain makanan diatas (sebenernya masih banyak lagi) ada juga yang menjual Dimsum dan Mie Ahok, temen gw emang udah ngidam dimsum semenjak kedatangan pertama kesini, akhirnya doi pesen juga. kayaknya enak-enak aja tuh. soalnya langsung abiisss.. hahahha


Rasanya seneng banget nemu tempat makan murah dan deket, untuk bahagia emang berawal dari hal yang sederhana. sesederhana ngebahagiain cacing-cacing diperut. :')
aku mah apa atuh... cuma bisa begitu, yang penting kenyang dan juga gak bikin dompet nyesek. hahahha


kalo kamu sukanya diangetin sama wedang juga gak? atau.......




Wedang Ronde 13k
Tahu Gejrot 10k
Toge Goreng 13k
Ketoprak 13k
Baso Bihun 15k
Dimsum 15k


Fantasi Ronde
Jl. Pesanggrahan (samping toko buah Rejeki)
Buka jam 18.00 - selesai


Label: ,