Tumis Cumi Cabai Merah Hijau - Penggugah Selera Makan

Sabtu ceria..walaupun belakangan ini lagi sering-seringnya hujan. Dikira musim hujan udah lewat tapi kayaknya musim hujan kembali lagi nih. Kaya gebetan yang tiba-tiba clbk sama mantanya #ehapasih #krik-krik…hahhaha.

Weekend kemarin, lagi mau main-main ke daerah tangerang. Ketemuan sama adi, tadinya sih mau ke bogor tapi gak jadi, atau mau main kerumah salah satu kerabat kami di Pegasus tapi tetep gak jadi juga. Kebanyakan rencana sih, makanya jadilah rencana tinggal wacana aja. Akhirnya daripada ambil resiko di sabtu cerah cerita yang suka mendadak hujan ini, mending main-main kerumah adi. Tapi akhirnya sih kita berdua melipir main kerumah ci dina, kakaknya adi.

Kebetulan sampai disana telah memasuki jam makan siang, ternyata ci dina lagi masak-masak. Ada salah satu menu yang menarik perhatian saya. Bentuknya yang kecil-kecil menggemaskan dengan warna putih ke-merah mudaan. Dipadu dengan warna-warna merah dan hijau justru makin cantik dan menggugah selera. Gak Cuma tampilanya aja yang cantik. Rasanya juga mantaaapp..







Penasaran, yukk kita buat :

Tumis Cumi Cabai Hijau Merah

Bahan :
250 gr cumi telur asin, bersihkan
3 buah cabai merah, potong-potong
6 buah cabai rawit merah, potong-potong
5 buah cabai hijau besar, potong-potong
3-4 siung bawang merah, cincang kasar
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 cm Jahe, memarkan
Garam, secukupnya
Gula, secukupnya
1 sdm kecap manis
1 batang sereh, memarkan
Olive Oil

Air, secukupnya



Cara Membuat :
  1. Panaskan wajan lalu tuang Olive Oil kemudian tumis bawang merah, lengkuas, jahe, batang sereh dan daun salam hingga wangi.
  2. Masukkan cabai merah dan cabai hijau, aduk rata hingga setengah layu.
  3. Masukkan cumi, garam, gula, kecap manis dan air secukupnya. Masak hingga matang
  4. Angkat dan sajikan


Awalnya aku kira masak yang berbau seafood itu ribet dan makan banyak bumbu. Tapi ternyata untuk buat hidangan dengan berbahan dasar seafood seperti cumi, yang merupakan temennya sponge bob. Dengan bumbu-bumbu sederhana dan dimasak dengan simple bisa jadi sajian favourite untuk keluarga.

Apalagi kali ini tumis cumi cabai hijau merah gak sendirian terhidang di meja makan.Ditemani dengan sayur asam, tempe dan tahu goreng. Udah kebayang donk makan siang kita kali ini. Komplitttt enaknyaa kan… hihihi.



Senengnya ci dina berbaik hati buat aku recokin di dapurnya, diajarin masak cumi juga. Jujur aja baru kali ini masak cumi. Kan dah aku bilang kalau masak ce-cumi-an pasti bakalan ribet. Tapi, kalau udah tau step-step pembuatan dan rasanya yang enak kaya gini, pasti udah gak ragu lagi untuk buat dirumah sebagai sajian bersama keluarga. Apalagi sekarang untuk tumis menumis, dan goreng menggoreng udah pakai Olive Oil. Gak Cuma itu menambahkan Extra Virgin Olive Oil langsung pada makanan juga akan menambah kenikmatan dan kelezatan makanan tersebut.

Seputar Olive Oil kamu bisa temukan di fanpage mereka di Bergabunglah di Revolusi Olive Oil atau stalkerin timeline-nya di twitter @OliveOil_ID. Untuk sehat jangan ditunda.. ^^





“Hidup tidak sekedar menjadi hidup, tapi menjadi baik” – Marcus Valerius

Label: , ,