Mister Donut Indonesia - Grand Opening Donut No.1 di Jepang Hadir di Moi

“ Bulet-bulet bolong tengahe (tengahe)
namanya kue donat ”


Masih inget dengan lagu donat yang dibawakan Joshua Suherman semasa kecil dulu, semasa gw masih kecil juga sih. hehehhe.. di Indonesia sudah banyak gerai donat yang tersebar hingga keseluruh pelosok. Mulai dari buatan lokal hingga franschise dari luar negeri. Dari semua jenis donat yang ditawarkan di Indonesia, hampir semuanya sama. sama-sama bolong tengahnya. *kemudian diguyur masal*.

Grand Opening Donut No.1 di Jepang Hadir di Moi - Mister Donut Indonesia




Mister Donat, Donut no.1 di Jepang

Merupakan donat yang diklaim sebagai no.1 di Jepang. Suatu kehormatan bagi Mall of Indonesia sebagai tempat dibukanya gerai donat pertama, paling popular di Jepang pada tanggal 09 Mei 2015 lalu. Walaupun sudah banyak gerai donat yang tersebar di Indonesia, Mister Donut Indonesia yakin bahwa donat yang mereka tawarkan tidaklah monoton dan mempunyai banyak variasi dan inovasi.



Berdiri dimulai ketika Mr. Henry Winouker bekerja sama dengan Mr. Bill Rosenberg yang menciptakan merk dagang "Dunkin Donut". Yang kemudian masing-masing membuka gerai donut dan kopi. Hingga akhirnya Mr. Winouker membuka Mister Donut dan memperluas usahanya hingga franchise, dengan hasil telah membuka toko donat sebanyak 275 di US dan Canada. di Tahun 1970, Mister Donut merupakan salah satu perusahaan makanan di dunia yang terbesar dan paling sukses berbasis di Minneapolis International Corporation.



Tahun 1971 di Minoh, Osaka Mister Donut dibuka pertama kalinya di Jepang. Kemudian pada tahun 1983 Seluruh Jepang dan Asia telah memperoleh waralaba dari Mister Donut. Saat itu Mister Donut merupakan jaringan donat terbesar yang beroperasi di Jepang. Hingga yang terakhir di Tahun 2015 Mister Donut telah membuka cabangnya yang pertama kali di Indonesia.


Tapi, yang ini berbeda dari donut lainnya

Pada saat Grand Opening Mister Donat Indonesia yang terletak di GF-Lobby 5 MoI, telah dipadati antrian pengunjung yang begitu panjang bahkan hingga sore menjelang. Saat itu gw bertemu dengan Mas Haidar selaku Marketing dari Mister Donut Indonesia, doi bercerita kalau semua bahan baku hampir keseluruhannya didatangkan dari Jepang, bahkan kepala chef-nya pun asli orang Jepang. Jadi it's real japanese donut. Terdapat berbagai macam variasi yang ditawarkan mulai dari Mochido, Donut Ring, Old Fashion, Donut Shell, French Culler dan Donut Cake.




Mochido, donut yang terinspirasi dari mochi ini mempunyai tekstur yang chewy ketika dimakan. Bentuknya yang menyerupai lingkarang kecil yang menyatu ini memudahkan gw untuk bite ditiap potongannya. Tersedia dalam berbagai rasa seperti cinnamon, cokelat, original, greentea. Gw paling suka rasa original, lebih endues..



Donut Ring. Okeee deh, donat yang satu ini emang mewakili donat pada umumnya, berbentuk bulat sempurna dengan mempunyai lubang ditengahnya. Mempunyai tingkat kelembutan bagai lembunya pipi bayi. Tersedia dengan berbagai macam topping dan rasa.

Old Fashion. Mempunyai tekstur seperti kue bolu, dengan pinggiran yang crunchy dan sedikit merekah. Merupakan bentuk pertama kali donut terbuat di dunia. Dan hanya satu-satunya di Mister Donut yang menyediakan varian tersebut. Rasanya tidak terlalu manis sehingga tidak membuat kita eneg dan pastinya cepat terasa kenyang walau hanya memakan satu buah saja.



Donut Shell, Sebuah donut bulat sempurna seperti bulan purnama tanpa bolong ditengahnya. Terdapat isian berbagai macam vla didalam donut yang lembut, atasnya bertabur gula dingin yang siap menjadi temen kopi.

French Cruller, Donut yang satu ini bentuknya unik dan beda dari pada yang lainnya. Kalo menurut gw bentuknya mirip pinggiran pastel yang kemudian di lingkarkan menjadi bentuk bulat hehehe. Teksturnya yang mirip dengan kue sus ini, didalam terdapat cream yang sangat ringan. Sehingga walau setengah dari donut dicelupkan chocolate dan bertabur gula halus gak bikin eneg sama sekali. Nagih malah. ini Favourite gw.




Donut Cake, Pernah liat bintang turun dilangit? ..udah gak usah sedih kalo belum pernah liat. di Mister Donut, bintang kecil itu akan mampir di-atas piringmu, Donat yang berbentuk bulat itu biasa, tapi kalo tengahnya yang berbentuk bintang, itu luar biasa. Kreasi donut yang gak ngebosenin emang terus dikembangkan di Mister Donut, contoh lainnya Donut Cake. Mempunyai berbagai macam rasa dan tekstur sedikit lebih ringan dibanding dengan old fashion, wajib kamu coba dan buat permintaan segera.

Selain menu donut yang berjejer cantik di etalase. Mister Donut juga menawarkan menu enak lainnya seperti spagethi, hot dog juga ada dll.



Bisa Refill Sesuka Hati

Nah, pecinta refill yang gak mau rugi (kayak gw). Mister Donut satu-satunya tempat yang menyajikan Cafe Au Lait (hot) yang bisa di REFILL. Canggih gak tuh, mana ada tempat nongkrong manis dengan berbagai donut yang variatif minumannya kopi susu yang bisa di refill. Plisss Mister Donut buka cabang lagi dooonk, Moi kejauhan niii.

gelas yang bisa di refill agak kecil :)

Selagi gw dan temen-teman menikmati donut, ternyata setiap dua jam sekali ada Weekend Giveaways yang berlangsung selama 09-31 Mei 2015. Dengan misi untuk membagikan sebanyak 5000 donut gratis kepada para pengunjung, baik yang sedang mengantri atau yang lagi lewat.

cewe cantik pembagi donat grateesss...

#handsinframe bareng mister donut.. enaaaakk..!



Grand Opening Celebration

Masih dalam keceriaan Opening Celebration Mister Donut di Moi, Setiap membeli 1/2 dozen donut senilai Rp.42.000,- akan mendapatkan Free 6 Donut, ketentuan tersebut cuma bisa dinikmati sampai tanggal  17 Mei 2015. Walau yang ini udah lewat, dan yang mau mampir belum kebagian meriahnya opening Mister Donut. Tenang ajaa..


siap bagikan 6 donut FREE..!


#selfieDO bareng voucher Free Donut 6 pcs.. hahahha..


Ikuti #SelfieDo bersama Mister Donut dan menangkan 12 pcs Free Donut yang berlangsung dari tanggal 17-31 Mei 2015, dengan cara :

1. Follow akun social Mister Donut
Twitter : @misterdonutid | Fan Page FB : Mister Donut Indonesia | Instagram : @misterdonut_indonesia

2. Siapin gaya ter-keceh kalian dengan menggunakan donut dari Mister Donut atau bersama Logo Mister Donut.

3. Post, Mention atau Tag Mister Donut dengan hastag #SelfieDO #misterdonut #misterdonutindonesia

Paling pas kalo ke-Mister Donut pas weekend aja deh mendingan dan buruan ikuti #SelfiDo mumpung masih ada waktu.



Sampeee ketemu di Jepang, eh di Moi..





Mister Donut Indonesia
Mall Of Indonesia
Ground Floor, Lobby 5
Jl.Boulevard Barat, Kelapa Gading



Label: , ,