Mencicipi Dessert ala Malaysia di Sweet Hut Jakarta

Sweet Hut yang gw tau pertama kali hadir di Jakarta berada di daerah PIK. Tempat ini cukup ngeheits dikalangan Food Blogger dan para instagram'ers dengan hidangan dessertnya yang menggoda iman. Karena PIK jauuuhh dari kayangan gw, makanya setiap ada tempat eksis yang ada disana gw cuma bisa mengelus dada sambil ngiler.

Sweet Hut yang merupakan brand asal Negri Jiran ini sudah mempunyai 13 cabang yang tersebar luas di negaranya. Tapi, lambat laun demi memuaskan para pecinta kuliner, Sweet Hut telah melebarkan sayapnya ke beberapa tempat di Jakarta dan Tangerang. Merasa pucuk dicinta ulam-pun tiba, ada voucher Sweet Hut di Groupon.co.id dan gak pakai basa-basi lagi langsung beli. Lagipula tempatnya berada di Gading Serpong, yaa.. meski gak tau persisnya dimana, pokoknya itu daerah tangerang dan sekitarnya. Biar bisa sekalian main juga kerumah oong. #sungkemsamacalonmertua.

Saat itu voucher yang gw beli senilai Rp.40.000,- dengan worth Rp.80.000,- . Mayan banget lah, berapapun harganya. Ini merupakan salah satu alasan biar gw juga bisa kesana. Abis makan Nasi Bakar Roa, selanjutnya nge-dessert di Sweet Hut deh. ahaayy...!



Untuk tempatnya sendiri Sweet Hut sepertinya mengambil konsep garden. Cute dan nyaman banget. Dominan dengan tanamanan merambat di pilar atap dan bagian sisi dinding. Serta gabungan warna putih dan merah. Bahkan disetiap kursi yang berwarna merah disediakan bantal berbentuk love bertuliskan Sweet Hut. Ketika datang para waitress akan menyambut dengan ramah, dan mempersilahkan customer untuk duduk dimana saja. Tersedia dua lantai dan untuk smooking room berada di lantai dua.




Pada saat itu gak nyangka kalau ternyata rame banget. Dan kebanyakan yang datang membawa serta keluarga. Maklum lagi musim libur anak sekolah.



Coconut Pudding with Caramel Pudding, 50K
Kalau dilihat pada menu-nya gak akan percaya dengan aslinya yang kemudian tiba-tiba datang menghampiri meja. Gw pikir kecil ternyata gede yaah... hahahha.
Jadi, batok kelapa yang sudah dibersihkan dan dibentuk dengan cantik digunakan sebagai wadah. Didalamnya terdapat isian Pudding kelapa, Pudding caramel, serta buah-buahan dan disiram dengan kuah santan yang gurih dan manis. Rasanya enak banget dan segar. Emang gak salah pilih deh.. sama kaya aku milih kamu #kemudiankeselek.






Matcha Lava Cake, 60 K
Nah, ini dia niih.. yang paling gw tunggu untuk dicicipi. Sebagai yang ngaku-ngaku pecinta matcha hidangan yang satu ini emang bikin kebawa mimpi. Jadi, sebelum order mba waitressnya udah warning duluan kalau pesanan akan datang 20 menit kemudian karena proses pematangan lava cake. Menunggu dalam waktu 20 menit sih keciiil mba, aku mah udah biasa nunggu, apalagi nungguin kejelasan hubungan mau dibawa kemana. -_________-".



Datanglah si Matcha Lava Cake dengan melted sempurna. Tidak overcook. Serta di sisi lainnya yang menambah kenikmatan terdapat ice cream kacang merah beserta saus kacang merah, namun si kacang dibiarkan sempurna tanpa harus di haluskan. apa sih bahasanyaa... gitu deh pokoknya. Dan terdapat dua batang pocky cokelat sebagai pemanis. Totally enak bangettt.. Jadi rasa ice cream yang segar dipadukan dengan lava cake yang manis. Menghasilkan kombinasi yang nikmat. Sukaaa...





Oiya disini ternyata FREE AIR PUTIH loh, secara pas gw mau pesen air putih karena dessert yang dimakan cenderung manis dan bisa bikin radang kalo gak dinetralkan dengan air putih (pengalaman soalnya). Biar kata free-nya cuma air putih, tapi gw suka. Itu berarti merupakan salah satu service mereka. Soalnya kalaupun dijual kemasan air putih. Satu botol kecil minimal dihargai enam ribu. Tuh mayan kaaan #ngirit. hahahaha..



Dan ternyata Sweet Hut ada juga di deket rumah, Green Terrace. Tapi, katanya sih belum mulai beroperasi. Kira-kira bulan depan baru mulai buka. Deuh.. jauh-jauh ke Gading Serpong ternyata deket rumah ada. Mirip jodoh yaa, jauh-jauh dicari ternyata adanya yang disekitar. bahahhaha...

Anyway setelah gw liat di Instagram Sweet Hut, ternyata kita juga bisa menjadi member disana dengan salah satu keuntungan yaitu mendapatkan diskon 10%. uhuy...!










Sweet Hut
Ruko Graha Boulevard Blok A001
Jl. Boulevard Gading Serpong
Tangerang
Telp. (021) 29001070 / 29001166

Facebook | Instagram

Label: ,