Nasi Bakar Roa, Gading Serpong - Aromanya Mana Tahan..!

Roa..

Sambal yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi penikmat kuliner. Bagi yang cuma sekedar denger nama Roa tapi belum mencoba. yakiin nih gak penasaran sama rasanya. Dan untuk pertama kalinya gw ga penasaran dan biasa aja ketika mendengar kata sambal roa, eh penasaran sih cuma gak sampai mengebu-ngebu kayak mau ketemu gebetan.

Jadi, sambal roa itu terbuat dari Ikan Roa yang telah dikeringkan, Kemudian di panggang dengan cara di-asap. Lalu ikan dihaluskan dengan cabai rawit dan dicampur bumbu-bumbu yang telah di tumis. Rasanya gurih, pedas dan nikmat. Makan dengan nasi putih hangat ajaa bikin Alhamdulillah.

Malam itu, gw diajak oong yang lagi kepengen makan nasi bakar. Sekilas gw denger aahh, paling nasi bakar biasa. Sampailah kita pada sebuah ruko. Tempatnya memang tidak terlalu besar dan hanya memuat sekitar 8 meja.






Langsung aja yaa... karena keburu lapeerr, gw pesan Nasi Bakar Roa Cumi dan Nasi Bakar Roa Ikan.

Nasi Bakar Roa Cumi
satu set nasi bakar, lengkap dengan sambal roa serta tempe dan tahu. Selain itu ada sambal tambahan. Tapi gak gw icip, katanya sih pedes banget.
Setelah daun pembungkusnya dibuka. hmmm. aromanya mana tahan..! wangi banget. Asli jatuh cinta pada ciuman pertama. Untuk porsi potongan cuminya sih memang gak terlalu banyak tapi cukup kok. Cukup untuk menyenangkan perut adek bang.





Nasi Bakar Roa Ikan.
Katanya ini merupakan nasi bakar best seller, karena keburu nge-judge rasa ikannya yang aneh ketika dimakan alias takut gak doyan. Gw memilih untuk icip aja deh dibanding pesan. Ternyata ikan yang digunakan adalah ikan cakalang, yang disuir-suir kemudian dimasak pedas dan rasanya enak. deuh.. kok enak yaa, gak berasa ikan banget. hmm..yammy..









Nasi Bakar Roa
Ruko Sparks Blok B No.23
Jl. Boulevard Gading Serpong
Serpong - Tangerang


Label: ,