Dessert Time at Shirokuma, Gandaria City

Shirokuma merupakan nama yang diambil dari Bahasa Jepang yang berarti "Beruang Putih". Jadi weekend lalu yang masih dalam hawa libur lebaran, sedangkan gw udah masuk kerja mampirlah ke salah satu Mall Jakarta Selatan.

Jadi, Shirokuma memang menyajikan menu spesialis berbahan utama Green Tea atau Matcha, yang di impor langsung dari Kyoto, Jepang. Apalagi matcha mempunyai beberapa manfaat seperti anti kanker dan vitamin yang bisa membangun mood. Gak heran tiap abis makan dan minum dengar rasa matcha gw happy banget. Terutama kalau dibayarin hahahha..

Mengisi waktu luang sembari menikmati Jakarta yang masih agak lenggang, karena sebentar lagi pemudik bakalan balik memaceti kota Jakarta kembali. hmpf.. macet lagi..macet lagi..

Udah lama banget gak ke Gandaria City, Terakhir kesini sewaktu ada acara gathering kuliner kemarin. Dan baru hari ini lagi sempet ngemall. Baru ngeh, ternyata disini ada Shirokuma. Yaa.. Ampun seneng banget. Secara udah ngidam banget pengen coba. 

Design cafe yang mungil ini, emang bikin incaran siapa aja yang lewatin. Meja kasir dengan meja dan kursi pelanggan dibuat terpisah. Jadi, siapapun yang lewat pasti akan langsung menoleh ke-arah meja kasir dan tempat duduk pelanggan. Apalagi dessert yang disajikan Shirokuma emang bikin ngiler abisss...!

Biar kekinian emang kudu coba.



It's Dessert Time..!

Matcha Cake Parfait, 37K
Soft ice cream matcha dengan cake matcha, matcha, cornflakes, red bean, mochi, shiratama balls dan jelly. Hmm..karena gw cuma icip sedikit. Overall.. Ice cream matchanya menurut gw berasaaa banget. Pahitnya pas dan tidak terlalu manis. Karena memang dibuat tidak menggunakan banyak gula. Biar berasa khasiatnya.





Ice Cream Matcha Snow Popcorn, 25K
Asli gw lupa nama menu yang sebenarnya apa hahaha.. yaudalah ya gapapa.
Tadinya gw mau pesen Snow Affogato berhubung amunisi diperut gw abis di isi kwetiaw makanya gw mau dessert yang gak terlalu banyak. Soalnya abis ini bakalan ada sesi makan selanjutnya. So, gw pilih menu yang merupakan peraduan antara mix soft ice cream vanilla matcha dengan cone lalu bagian atas cone berisi soft ice cream dikelilingi oleh gulali dan taburan popcorn manis. Lumayan gede sih tapi gak segede kakanya si Snow Affogato, dan bikin gak sabar untuk di habiskan. Cara makannya, mulai dari gulalinya, kemudian ice cream, lalu gulalinya lagi lakukan berulang sampai habis. Btw cone-nya enak. Gak kaya cone2 kalau beli di fast food hehehe..




Nah, untuk makan ditempat. Langsung aja pilih meja mana yang mau ditempati. Kemudian pelayan akan datang menghampiri untuk mencatat pesanan. Kalau mau take away bisa langsung antri di meja kasir. Pelayanannya cepet kok. 

Setelah ini, gw pengen balik lagi kesini untuk icip-icip lagi terutama yang black sesame-nya. Happy banget rasanya pas tau buka di Gandaria City. setelah gw tau awal mulanya ada Shirokuma itu di PIK. 







SHIROKUMA
Mall Gandaria City
Lt. Upper Ground
Jl.Sultan Iskandar Muda
Jakarta Selatan

Instagram



Label: ,