60 Jenis Kuliner Legendaris di Kampoeng Legenda Mal Ciputra

Menyambangi 60 jenis kuliner dalam satu tempat, Emang bisa?
Tentu Bisa..

Jum'at 14 Agustus 2015 lalu, gw berkesempatan untuk menghadiri acara pembukaan event Indonesiaku Kulinerku dengan tema "Kampoeng Legenda" di Mal Ciputra. Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Merupakan cara lain untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air yang dipersembahkan melalui event pelestarian kuliner legendaris dari pelosok nusantara dalam Kampoeng Legenda. Tidak tanggung-tanggung Mal Ciputra menghadirkan Enam0 jenis kuliner legendaris Indonesia. 

"Mal Ciputra ingin mengajak para pengunjung tutur serta melestarikan dan memperkenalkan budaya kuliner legendaris dengan mencicipi kekayaan kuliner tanah air di 'Kampoeng Legenda'. Dan kami menjadikan area Center Court Mal Ciputra Jakarta sebagai one-stop destination untuk menikmati aneka kuliner legendaris, sekaligus bernostalgia bersama keluarga" Ujar Pak Ferry Irianto sebagai General Manager Mal Ciputra Jakarta.





Hiburan Menarik Yang Sayang untuk Di Lewatkan
Selain beragam kuliner nusantara dengan banyak sejarah yang melatar belakangi terdapat banyak hiburan yang memeriahkan Kampoeng Legenda. Seperti Pagelaran Seni dan Tari 'Indonesia Bahagia', Pertunjunjukkan Wayang Kulit oleh Dalang "Ki Purwanto, Ssn" hingga Live Music yang dimainkan sampai pukup 24.00 malam.

Bahkan ketika Grand Opening kemarin dibuka oleh Batavia Dancer, dan Lantun Orchestra yang membuat semakin meriah Kampoeng Legenda. Ditambah sembari menikmati kuliner khas yang telah lama  di idamkan. Bersama orang tersayang lebih syahdu.




Sambil Mencicipi Dapat Ilmu
Kira-kira begitulah yang dapat digambarkan dalam kemeriahan Kampoeng Legenda, terdapat banyak demo masakan kuliner nusantara yang langsung di praktikan oleh chef ternama seperti Chef Rudy Choirudin, Chef Axiang, Chef Frans Wahyu, Chef Nia, Chef Andy, Chef Beng Budiarso dan Chef Nanda. Untuk yang suka masak dan demen makan jangan sampai kelewatan acara demo tersebut. catat tanggalnyaa...!

Kemudian Workshop kerajinan tangan seperti Patchwork Class, Flowery Mini Tote Bag dan Decoupage on Cutting Board. Ilmu bermanfaat yang bisa langsung di aplikasikan dan jadi ladang bisnis. Nah, menghasilkan pundi-pundi uang nih..!


Bertebaran Lomba Sembari Nostalgia
Datang bersama keluarga menikmati kuliner nusantara, bernostalgia dengan kuliner yang hampir sulit ditemui di daerah sekitar. bahkan untuk menikmatinya kita harus rela mengunjungi tempat kuliner tersebut hingga ke-luar kota.

Bahkan dengan diadakan Lomba Menyanyi khusus untuk anak-anak dengan tema Lagu Daerah atau Lagu Perjuagan. Bertujuan untuk menanamkan kepada generasi penerus untuk tetap mencintai dan terus melestarikan keragaman budaya Indonesia. Bahkan ini membuat gw kembali mengenang masa kecil, sewaktu acara Tujuh Belasan di daerah rumah sudah dari jauh-jauh hari sebelum acara puncak tiba, gw beserta teman lainnya sudah mempersiapkan diri untuk berbagai lomba yang diadakan termasuk menari tarian daerah, menyanyi dan pentas seni atau theater. aahh.. my awesome childhood. 


Saatnya berkeliling..

Kuliner nusantara yang hadir di Kampoeng Legenda diantaranya Mie Kocok Mas Edi, Toko Oen Semarang, Braga Permai Bandung, Kupat Tahu Gempol Bandung, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Es Sekoteng Bogor Permai, Soto Ahri Bandung, Es Kopi Tak Ki, Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon, Lotek Kalipah Apo 42 Bandung, Ketan Susu Kemayoran, Mie Kangkung si Jangkung, Soto Roxy Haji Darwarsa, Gudeg Laminten, Putu Bambu Medan dll.










Gak akan cukup untuk sebutin satu-persatu disini. Lebih baik langsung aja deh mampir ke Kampoeng Legenda. Karena eventnya akan segera berakhir. Sayang atuh kesempatan ini dilewatkan. Dan gw berhasil untuk mencicipi. Es Duren Iko Gantinyo karena beredar kabar es duren satu ini emang terkenal banget di Padang. Satu cup Es Duren Special berhasil gw makan, dengan isian serutan ice, daging durian yang sudah dihaluskan serta ice cream dan susu kental manis diatasnya. Nyummy...!






Dan sebagai bintang utamanya, gw mencicipi Sate Padang Ajo Ramon. Enaakk bangettt.. ya ampun, itu makannya lahap banget. Kuah satenya kental, dagingnya lembut. Pokoknya enak. mau balik lagi pokoknya. 


kasian amat si mba-mba nya sampe ngiler gitu...



Yang bikin gw terkesima dan seketika menghantarkan kenangan jaman baheula adalah sudut makanan masa kecil. Ada banyak permen dan snack ringan yang dijual. Ada cokelat ayam jago, permen ....... kuaci gajah dan masih banyak lagi.






Sebelum pulang, mampir lagi icip lumpia dari Toko Oen ..nyammm




Sistem pembayarannya dengan berkerjasama dengan Bank BRI yaitu menggunakan kartu BRIZZI. Untuk yang sudah punya bisa langsung diisi ulang pada outlet yang tersedia disana. Bagi yang belum punya jangan bersedih hati, disana bisa langsung beli kok.

Cuss lah, buat yang weekend masih bingung mau menghabiskannya dengan kegiatan apa. Yuks Wisata Kuliner di Kampoeng Legenda Mal Ciputra. Satu hari bisa menyambangi beberapa kuliner dari berbagai pelosok nusantara.

Btw, Mal Ciputra juga lagi adain kuis di Instagram dengan hadiah Jalan-Jalan ke Bangkok. Cukup dengan share photo kuliner nusantara beserta cerita dibaliknya. Syarat dan ketentuan bisa langsung mampir di Instagram Mal Ciputra.

Hati Riang Perutpun Senang..






Mal Ciputra Jakarta
Jl.Arteri S.Parman
Grogol
Jakarta Barat 11470
Telp. (021) 5662121
http://www.ciputramall.com/


Facebook | Twitter | Instagram

Label: , , , ,