Tips Tampil Cantik dan Elegan di Pesta Pernikahan

Sabtu pagi handphone gw berdering, gak biasa-biasanya nyokap telp untuk bertanya kapan gw pulang. Karena biasanya tanpa diminta dan ditanya pun gw akan pulang segera kerumah. Memendam rindu pada keluarga. 

"Kapan pulang teh?"
"Sabtu sore mam, kenapa emangnya?"
"Lupa ya... onel kan mau nikah Minggu Pagi. Yaudah pulang jangan telat"
"hah...BESOK yaa..!" seketika ngehang..padahal masih 4 hari lagi.

Onel itu sepupu gw yang umurnya gak jauh dari adek gw.

Entah kenapa seperti suatu kebetulan, karena sebenarnya tidak ada yang namanya kebetulan. Mungkin karena kurangnya komunikasi dengan lingkungan keluarga sendiri jadinya gw kurang tau kapan acara tersebut digelar, atau gw yang lupa. hmmm.... 

Seperti biasa menghadapi acara seperti ini bikin pusing kepayang, pasalnya lemari udah penuh tetep aja bikin cewe keliatan kaya gak punya baju, dan selalu butuh baju baru..!

Gak perlu yang mewah dan mahal, tampil cantik dan sederhana bisa juga kita ciptakan untuk menampilkan kesan yang menarik.

Nah, bagi para jomblowan dan jomblowati acara pesta pernikahan kadang memang jadi acara yang bikin males untuk didatangi ataupun menjadi acara yang ditunggu-tunggu. Kenapa? supaya bisa menebar pesona, kali aja bisa dapat jodoh disana.

credit photo by. pinterest


Pas banget Sehari sebelumnya, gw mendengarkan ceramah Ustadz Yusuf Mansyur mengenai Pernikahan dan Jodoh. Dimana salah satu tempat yang mungkin sudah Allah rencanakan untuk bertemu jodoh adalah di Pesta Pernikahan. Bukan suatu kebetulan ketika surat undangan pernikahan mampir bertuliskan nama kita untuk dapat kita hadiri adalah sebuah pertemuan dengan seseorang yang mungkin kita nantikan kehadirannya.

Maka dari itu, sebelum menghadiri, bertemu-lah dahulu dengan Sang Pemilik Dunia. Alangkah baiknya apabila ingin menghadiri adalah ketika proses akad pernikahan, dimana para malaikat datang untuk serta menyaksikan janji suci antar dua manusia yang siap membiduk rumah tangga. Bahwa perjalanan hidup sesungguhnya baru akan dimulai. Mengamini setiap lafadz doa yang diucapkan dan berbisik kepada Allah SWT dengan yakin. Bismillah.


Berikut Tips Tampil Cantik dan Elegan di Pesta Pernikahan :


1. Make-Up Minimalis Untuk Pesta
Pilih make-up yang minimalis aja tapi tetap shine dan jangan kelewat menor banget. Gak enak-kan kalau tiba-tiba kamu datang ke Pesta Pernikahan para tamu undangan yang lain jadi bingung, yang mana mempelai wanitanya. 

Seperti pemilihan eyeshadow yang akan dipakai, agar terlihat anggun dan elegan, pemilihan warna layer saya tidak cukup agar tampak serasi, tetapi polesan yang sesuai juga dengan bentuk mata dan wajah. Selain itu pemilihan  foundation-pun gak kalah pentingnya, pilih yang sesuai dengan warna kulit, gak enak kan kalau nanti bukannya jadi cantik malah terlihat bertopeng. yaaa kali, avengers.


credit photo by cosmopolitan



2. Mahkota Perempuan
Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk tampil elegan dipesta pernikahan, Make-up sudah mendukung. Tentunya tatanan mahkota perempuan juga tidak boleh dilewatkan donk.

Rambut
Yang bisa kita lakukan pada rambut agar tak melulu di gerai saja, bisa juga dikepang menggantung dan hiasi dengan jepitan bunga. Atau bisa juga dengan cara disanggul modern, tetapi bukan macem ibu-ibu pejabat yang harus disasak hehehe. Selain itu bisa juga dengan cara di keriwil gantung, hiasi dengan accesoris cantik. maka siap tampil trendi.

credit photo by. pinterest


Hijab
Nah, bagi wanita yang menggunakan hijab atau penutup kepala. Bisa tampl mempesona dan juga elegan. Gak perlu tatanan hijab yang berlibet sampai bikin pusing kepala. Cukup yang bikin nyaman pasti akan tetap terlihat cantik.


credit photo by. hijabfashioninspiration.com


3. Menawan dengan Pakaian yang Nyaman
Kalau gw, saat ada undangan pesta pernikahan ini adalah waktu yang tepat untuk memakai koleksi gamis cantik. Sebagai seorang perempuan yang kini telah memakai hijab. Tidak lain, tidak bukan lebih suka memakai gamis. Tampak sederhana tapi tetap terlihat cantik dan elegan. Apalagi ada banyak koleksi gamis zoya yang ada di Zalora.co.id




Hanya saja, penyakit sebagian wanita adalah tetap merasa tidak mempunyai baju apabila datang ke pesta pernikahan. Dan merasa agak sedikit ogah untuk memakai setelah baju yang sama berulang kali. Padahal bisa juga kita mix and match kembali pada pakaian yang lainnya agar terlihat baru lagi. 

Tapi tetep akhirnya beli lagi deh Gamis Zoya, warnanya kalem, dipakainya nyaman dan modelnya juga modern. Yang paling disuka sih, sekali klik dalam jangka waktu 1-3 hari Gamis Zoya pilihan sudah ada ditangan. Memakai gamis memang kadang identik dengan wanita berhijab, akan tetapi asalkan kita bisa memadu-madankan gamis yang akan dipakai, walau tidak berhijab tetap terlihat anggun dan cantik.





4. Layaknya Cinderella, Kita Juga Butuh Sepatu Kaca
Nah, yang ini juga gak kalah pentingnya. Jangan sampai datang ke pesta pernikahan dengan memakai sepatu yang salah. Sepatu kets atau sepatu olahraga. kan gak lucu kalau udah pakai Dress tapi malah pakai sepatu olahraga. Kecuali memang kesan yang ingin ditampilkan adalah sporty. Eh... tapi justru biasanya ini waktunya cewe yang awalnya terlihat tomboy dan gak doyan dandan justru harus tampil berbeda. Tapi gak sampai terlalu berlebihan juga lah ya. yang penting cocok dan serasi dengan pakaiannya.


5. Accesories Pelengkap
Kalau yang ini adalah pendukung kecantikan. Tas kecil yang bisa kita gunakan agar tampak terlihat manis, jepitan yang nangkring di rambut untuk menambah cantik tatanan rambut. Serta perhiasan lainnya seperti anting, gelang dan cincin yang matching. Tidak diharuskan juga kok, dan jangan sampai terlihat terlalu berlebihan, bisa riya. hehehe


6. Senyum
Dari ujung kaki hingga ujung kepala, semuanya detail diperhatikan. Namanya juga cewe selalu mau tampil cantik dan sempurna. 
Akan tetapi apabila semua itu sudah lengkap dan tidak adanya senyum di bibir. Semua tampak sama dan biasa aja. Nah ini yang paling penting. Senyum adalah make-up natural tanpa biaya, yang bikin kita tampil cantik dan penuh percaya diri. 

Karena senyum juga merupakan sebagian dari iman kan..




Teruuuusss mau kesana sama siapa? 
udah ada partnernya? hehehe
andai bisa dicari di OLX mungkin gak akan segalau ini kali ya.
Mau ada pasangan atau gak, gak usah sedih sih. Datang untuk menghormati yang mengundang serta berkumpul bersama keluarga itu lebih penting daripada harus berdiam saja. Siapa tau disana malah ketemu jodoh hehehe..

Kalau gw sih seneng banget bisa kumpul dengan semua keluarga :)

Semoga tips ini bermanfaat yaa, seenggaknya bikin galau berkurang hehehe..



..ciao..

Label: , , ,