PraktisPrint.com, Cara Praktis Cetak Mencetak

Waktu pertama kali ngeblog, isinya kebanyakan curhat. Gak ngerti cara pengaplikasiannya yang benar bagaimana. Boro-boro di share, malu juga kali ya kalau isinya kebanyakan galau hahaha..

Sampai akhirnya gw putusin kalau blog sebagai porto folio gw. Alih-alih sebagai perjalanan baking, yang saat itu lagi suka banget untuk bikin kue. Dari mulai pertama kali belajar bikin kue dan camilan. Kemudian sampai bisa jualan. Semuanya tertumpahkan di blog.

Suatu ketika, gw juga baru tau kalau seorang blogger juga dapat diundang ke-berbagai acara. Acara pertama-pun cuma bisa duduk diem, mengamati dan diem. hahahha.. iya, maklum pemalu banget anaknya. Gak tau juga mesti gimana bergaul para blogger yang udah keceh.

Sampai suatu ketika, jadi sering mendapat undangan event, gak dapet juga sih kadang mengajukan diri untuk mendatangi event. Yang mengharuskan gw untuk belajar langsung dan mengamati sekitar bagaimana harus bersikap. 

Awalnya agak aneh sih, kok mereka yang awalnya cuma kenal lewat dunia maya kenapa bisa akrab gitu ya. Ah, palingan juga temen-temennya di dunia real.

Itu awalnya..

Ternyata, makin kesini bikin gw makin pede. Eh dibalik ke-pede-an tersebut ada yang bikin gw menciut. Saat berkenalan dengan salah satu blogger, dan mereka memberikan kartu namanya.


Emang perlu ya blogger punya kartu nama?..


hahhaha.... sampai akhirnya sadar. Ternyata seorang blogger juga perlu kartu nama.

Tidak hanya bertukar sapa, tapi juga bertukar kartu nama dan berkenalan dengan siapa saja yang kita jumpai. Syukur-syukur setelah kenalan kecantol sama yang sreg. hahaha...

Dengan begitu, selain memperluar networking. Itu menandakan bahwa kita juga bangga mencantumkan diri sebagai blogger dalam kartu nama.



Karena awalnya gw ngerasa "apa sih blogger?" Padahal diri sendiri udah ngeblog. Cuma masih kurang pede mengakui bahwa diri ini blogger.

Makin kesini gw makin pede dengan sebutan blogger. Yaiyalah.. blogger kan gak hanya sekedar nulis tapi juga mempunyai banyak keuntungan. Nambah ilmu, temen, pengalaman dan isi dompet.

Nah, kayaknya emang udah saatnya nih buat kartu nama.

Sebelum akhirnya membuat kartu nama, ada banyak pertimbangan. Pengennya yang gampang-gampang aja. Gak pake ribet.

Namanya juga kartu nama untuk diri sendiri, berarti harus design sendiri. Untuk soal sekedar design kartu nama sih bisa-bisa aja, cuma kok ya makan waktu banget. hahaha.. maklum maunya yang praktis.

Lagipula kebingungan pertama membuat kartu nama sendiri adalah ukurannya. Udah cantik-cantik design eh, ukurannya gak sesuai. Piyee.. bolak-balik design donk.

Justru disitulah maju mundur jadi males cetak kartu nama. Selain tempat cetaknya pun jauh dari rumah dan kantor. 


Untung ada PraktisPrint..


Satu-satunya tempat cetak mencetak yang bisa dicetak dan di buat secara online. Iya secara online. Selain itu hasilnya dikirim langsung ke-tempatmu.



Contohnya aja gw yang lagi pengen buat kartu nama tanpa harus ribet design sendiri dan bingung menentukan ukurannya. di Praktisprint.com bisa langsung memilih berbagai design yang sudah disediakan dan edit secara live.

Saking banyaknya design kartu nama keren dan modern di PraktisPrint, bikin bingung mau pilih yang mana. Akhirnya dengan semedi sehari semalem. Gw menjatuhkan pilihan pada design berikut ini.



Nah, kalau udah punya design sendiri, juga bisa kok. Cukup upload design yang sudah ada dalam ukuran 89x54 mm, kapasitas maksimal 5kb dan yang menggunaan photoshop menggunakan resolusi awal file 300dpi.

Setelah pilih design dan edit sedikit, lalu klik gunakan design untuk ketahap selanjutnya.



Tahap selanjutnya, Pilih jenis kertas. Ada banyak pilihan yang dapat di pilih sesuai selera dan kebutuhan. Setelah itu ketawan deh, berapa banyaknya biaya yang harus dikerluarkan untuk 1 box kartu nama yang dipesan.

Untuk masalah harga PraktisPrint ramah banget dikantong. Pasalnya untuk cetak kartu nama, biasanya paling tidak mengeluarkan biaya cetak sekitar 80ribu rupiah. Belum kalau yang tidak bisa design, ada juga yang men-charge jasa design kartu nama. Tuh, jadinya mahal banget kan.



Dengan hadirnya PraktisPrint yang membuat segalanya menjadi praktis. Segala kebutuhan cetak mencetak sudah langsung bisa di akses secara online tanpa harus ribet untuk pergi kesana-kesini.

Selain praktis, pelayanan di PraktisPrint pun memuaskan banget, buat yang bingung harus bertanya pada siapa dan bagaimana. Ada kolom message yang tertera di kanan bawah, disana akan ada customer service dari PraktisPrint yang siap membantu dan menjawab segala kegundahan pertanyaan yang tersimpan di dada. Asal jangan jodoh aja. hehehe...

Setelah bayar, tinggal menunggu hasil kartu nama-nya datang deh.
Senangnya kini gw udah punya kartu nama sendiri. hahahaha..




psstt..!
PraktisPrint gak hanya bisa cetak mencetak kartu nama aja loh, untuk mencetak brosur, kop surat, banner, tas promosi, amplop, kalender dll juga bisa. Praktis banget kan.

Label: , , , , , ,