Creative Youth, Food Truck Narsis di Grand ITC Permata Hijau

Well, denger nama Food Truck memang sudah tidak asing lagi. Hampir anak gaul Jakarta bakalan dianggap kuper (kurang pergaulan) kalau belum coba makanan yang dijajakan dengan menggunakan mobil tersebut.

Meski namanya Food Truck, di Jakarta bukan berarti menggunkan kendaraan truck. Kebayang deh kalau sampai menggunkan truck segede gaban. Rame yaa bok..!!



Nah, Mendekati penghujung tahun, Grand ITC Permata Hijau mempunyai acara yang sayang banget untuk dilewatkan. Program promosi yang ditujukan ke kalangan ekonomi kelas menengah, berusia 17-40 tahun (Usia sekolah dan profesional muda).

Program yang dibuat secara paralel sebagi bagian dari program promosi ITC Shopping Central (1 Oktober s.d 31 Desember  2015) yang berlangsung di seluruh ITC di Indonesia (ITC Group). 

Acara terkait Creative Youth dan ITC Shopping Festival kamu bisa cek jadwa berikut :

1. Berbagi bersama anak yatim (lt.4 tanggal 1 November 2015)
2. Gebyar Kreatifitas (lt.dasar, tanggal 6-8 November 2015)
3. Food Truck Narsis (Parkir Timur, tanggal 6-15 November 2015)
4. Super Sale
- Man dan Woman Fashion discount up to 70% (lt.dasar, tanggal 6-8 November 2015)
- Baby & Kids Fashion discount up to 50% (lt.dasar, 20-22 November 2015)
- Home Decor Promo discount up to 50% (lt.dasar, 27-29 November 2015)
5. Job Fair Talenta Expo (lt.4, 2 November 2015).

Nah, kebetulan kemarin gw memang berkesempatan untuk icip Food Truck Narsisnya. Penasaran banget dengan menu Food Truck yang ada disana. Udah pasti menggoda banget.


Ada Apa sih di Food Truck Narsis?
Grand ITC Permata Hijau merupakan salah satu tempat hangout asik di Jakarta Barat. Letaknya yang gak jauh dari kost-an gw udah pasti jadi destinasi favourite untuk sekedar nongkrong cantik sambil minum kopi. 

Ditambah bulan November 2015 yang ceria ini. Grand ITC Permata Hijau punya event menarik seputar kulliner hasil karya para wirausahawan muda dan orang-orang idealis yang memiliki ide kreatif untuk memperkenalkan kreasi masakan mereka maupun jasa hiburan yang diperdagangkan dalam bentuk kendaraan truck (Food Truck).

Jelas keunikan tersebut menarik banyak animo masyarakat untuk segera mencicipinya. Tidak hanya tampilan luarnya saja yang menggoda tapi rasanya juga menggoyang lidah.


Berikut sederet nama Food Truck yang nongkrong di Grand ITC Permata Hijau :


1. CheeGen













CheeGen
Telp. 087877557515
081298309090



2. Dragon King
Nah untuk urusan "Hainan Rice" Dragon King emang jagonya. Tersedia dengan berbagai macam topping. Karena biasanya Hainan Rice yang kita jumpai hanya ditemani oleh ayam rebus saja. Di sini ada banyak pilihan seperti Ayam Panggang, Ayam Rica-Rica, Ikan Teri Medan dan Ayam Rebus. 




DragonKing
Nomor anggota: OMBI-DK
Pengelola: William                          
Jl. Danau Sunter Utara Blok C1 no 3B,
Jakarta Utara
Telp: 081291595816



3. Sari Duren
Nah, bagi pecinta duren Food Truck yang satu ini gak boleh ketinggalan. Karena menyediakan berbagai macam olahan dari buah durian. aiih..syedapnya. 


Photo by. Sari Duren



Sari Duren
Nomor anggota: OMBI-SD
Pengelola: Indah Mulyaningrum                   
JL. Tebet timur dalam 2 No. 14 Tebet Timur
Jakarta Selatan

Facebook: Sari Duren​
Instagram: @sar_duren
Twitter: @sari_duren




4. Xdimo
Merasakan sensasi nonton di truck. Yapp.. hare gene nonton cuma bisa di bioskop. Gak uptodate banget sih, meski kenyang makan diberbagai food truck, pengunjung juga dihadirkan hiburan menarik seperti Xdimo.

Sensasi nonton yang bikin jantung berdegup kencang layaknya ketemu gebetan. Mau tau lebih banyak coba deh liat timeline Xdimo di @xdimo5d


Photo By. Lukman Hqeem



5. Karamel Juice
Aneka Juice segar dan menyehatkan juga ada loh.. Pilihannya banyak banget dan bisa di Mix apa ajah. slurrpp...!

cek Twitternya untuk tahu mereka sedang parkir dimana di @karameljuice





6. Pojok Nasi Goang
Tidak cuma menu yang modern saja, ada juga Food Truck yang khusus menyajikan menu traditional. Seperti Goang Menak Nasi Sunda, Nasi Bebek Cabe Hejo, Nasi Ikan Colo-Colo, Nasi Iga Penyet dan masih banyak lagi.

Mau icip bisa langsung kepoin deh instagram Pojok Nasi Goang di @nasifoodtruck untuk tahu lagi parkir dimana mereka. 


Photo by. Google


7. Bebek Combi
Tidak cuma menyediakan bebek, mesi bernama bebek combi. Akan tetapi ada ayam juga loh. Entah kenapa bumbunya itu bikin nagih.







8. Exotic
Makanan sensasional yang tidak biasa juga hadir disini. 





9. DimmeSom
Penggemar makanan chinese khususnya dimsum. Tenang ajaaa disini juga ada loh. Dinikmati ketika hujan, enak banget. 





10. Chicken Town
Menyediakan ayam goreng dengan sambal traditional pilihan diantaranya bereum balado yang berbeda dari food truck lainnya.


Photo by. Chicken Town


Chicken Town
Nomor anggota: OMBI-CT-082014
Pengelola: Anwar Chandra                          
Ruko Prominence , 38E No.21
Jl.Jalur Sutra, Alam Sutra Serpong,
Tangerang Selatan

Twitter: chickentown_id​
Facebook: chickentown
Instagram: chickentown
Path: chickentown
www.chickentown.co.id



11. M & T
Dessert modern yang manisnya menggigit, menyediakan crepes dan ice cream yang bikin kesengsem deh pokoknya.



12. StreetDog
Gak cuma makanan traditional ajah, street food Korea juga mampir disini. Dengan rasa manis dan pedas dari olahan racikan resep rahasia dijamin bikin sumringah.


Photo by.Street Dog



Street Dog
Nomor anggota: OMBI-SD
Pengelola: Siauw Ferry Lee                        
Cipondoh Tangerang

Twitter: @StreetDogJkt
Instagram: @streetdogjkt



13. Doea Rawit
Dari namanya aja udah keliatan banget. Food Truck satu ini menyediakan masakan Indonesia diantaranya Soto Betawi, Kari Ayam, Soto Mie dan Baso Sapi. 

Juga ada penganan Mie Goreng dengan berbagai rasa dan pilihan seperti Rendang Sapi, Iga Penyet, dan Dendeng Balado 


Photo by Doea Rawit


Doea Rawit
Nomor anggota: OMBI-DR
Pengelola: Ferdy & Effendi                        
Kebon Jeruk Baru Blok A/10.
Jakarta Barat

Instagram: @doearawit





Saking banyaknya Food Truck yang parkir, ini sih gw rasa gak cukup satu hari untuk sekedar mampir mencicipi. Bisa-bisa pulang kerja mampir terus hehehe.. Secara semuanya bikin nelen ludah, hehehe..

Anyway, kenapa mesti Narsis?
Jaman sekarang mengabadikan moment gak cuma photo selfie semata dengan berbagai sudut yang padahal mukanya gitu-gitu aja. Atau mengambil moment sekitar dalam sebuah acara yang sakral.

Akan tetapi, mengabadikan moment dengan narsis bersama makanan memang sudah menjadi tren anak muda jaman sekarang. 

Grand ITC Permata Hijau menujukan Food Truck Narsis bagi pecinta kuliner yang berani menunjukkan identitas dan gayanya yang unik. Tidak hanya sekedar menikmati euphoria Food Truck yang lagi happening akan tetapi juga eksis di area Food Truck dengan berbagai photo menarik dan unik.

Caranya, cukup upload photo terbaikmu di instagram lalu tag dan mention Grand ITC Permata HIjau dengan akun @Grand ITC_Permatahijau. Jangan lupa untuk sertakan hastag #FoodTruck #FoodTrucknarsis #GITCP.

Bagi kamu yang kece akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan voucher belanja. Iieh asik banget, kapan lagi bisa narsis tapi bisa dapet hadiah.

Ternyata ada juga program menarik lainnya yaitu Cooking Demo oleh Happy Call hingga hiburan berula live music yang dimainkan oleh band profesional.


Sekilas mengenai Grand ITC Permata Hijau
Dibangun pada tahun 2004, Grand ITC Permata Hijau dikembangkan oleh PT. Duta Pertiwi yang sekarang menjadi Sinar Mas Land. Dikelola secara profesional oleh PT. Matra Olah Cipta dengan konsep mix-used complex yang terdiri dari High Rise Residential (2 tower), Shop Home Office (Kantor dan Toko) dan International Trade Center (ITC Mall).

Grand ITC Permata Hijau memiliki 108 unit kantor, 26 lantai apartement (2 Tower) dan 1559 unit kios (4 lantai). Per-November 2015, Occupancy penyewa adalah 65% dan di kondisi ekonomi yang sedang lesu ini, pengelola optimis untuk membawa Grand ITC Permata Hijau bergerak maju melalu gebrakan yang spektakuler.



Grand ITC Permata Hijau
Jl.Letjen Supeno (arteri permata hijau)
Kebayoran Lama
Jakarta 12210

Facebook : Grand ITC Permata Hijau
Instagram : @Grand ITC_Permatahijau



Label: , , ,