Open Rice dan Indonesia Food Blogger Gathering di Luc Bar & GrillJakarta

Event yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Pasalnya sudah tidak sabar lagi ingin bertemu dengan teman-teman food blogger kece yang biasanya rame di grup saja.

Pagi itu, sudah siap dandan cantik dan manis menuju pelaminan lokasi. Akan tetapi sayangnya cuaca kurang begitu bersahabat, memasuki bulan November dan Desember memang akan dihadapi pada musim hujan. 


Otomatis ketika sedang mampir di Weekend Banking BCA yang berada di Grand Indonesia, hujan seketika mengguyur jakarta dengan deras. Dengan deras juga rasanya pengen nangis, ah lebay lo win. Habis gimana lagi donk, ketika hari yang ditunggu tiba masa harus batal hanya karena hujan. 

Meski begitu gw tidak akan pernah membenci hujan, Karena hujan akhirnya melipir ke Sevel dan menikmati cokelat panas dengan roti keju. Sembari menghangatkan diri yang sudah lama tak terhangatkan #ehapasih.

Lagipula hujan adalah waktu terbaik untuk berdoa, dimana tuhan telah mengirimkan rahmatnya melalui bulir air yang turun dari langit. Seraya gw berdoa untuk segera dapet jodoh, ealaaahh... doanya dita sih itu mah. Gw cuma mengingatkan ajah.

Sekitar satu jam-an akhirnya hujan kembali mereda, sedikit. Dan gw melanjutkan kembali perjalanan menuju venue. Berkat aplikasi Waze pun akhirnya gw bisa dengan cepat sampai di Luc Bar & Grill. Meski sempet kelewat sedikit tapi untungnya gak sampai muter terlalu jauh.

Photo by IDFB


Masih inget dengan ulasan kuliner saya bergosip ria sambil makan dan ngopi cantik di salah satu Restaurant nge-heits di Jakarta, JJ Royal Kuningan City

           Baca : JJ Royal Brasserie Tempat Nongkrong sambil Curhat

Nah, acara Food Blogger Gathering sekumpulan 50 orang Peserta dari lomba blog Snap & Share OpenSnap yang diadakan oleh IDFB (Indonesian Food Blogger) yang bekerja sama dengan Open Rice.  

Terlihat dari luar, para Food Blogger sudah mulai memenuhi Restaurant yang bernuansa hitam elegant. Walau dengan keadaan setengah basah, tidak akan pernah menyurutkan niatku untuk datang menghadiri Food Blogger Gathering ini.




Ketika selesai registrasi kemudian dilanjutkan mencari tempat duduk yang kosong dan mulai melakukan pemesanan, meski agak ribet dan bingung ketika memesan. Soalnya para pelayan terlihat sekali linglung dan sibuk. Entah sibuk mundar-mandir sehingga gak sempet ambil pesanan yang mau saya order. hmmm..

Akhirnya pesananku pun datang juga.

Mac and Cheese
Datang ke meja dalam keadaan hangat mempesona. Meski ada beberapa teman yang bilang Mac and Cheese kurang sedap. Tapi sebagai penggemar cheese, makanan yang satu ini bener-bener creamy dan cheese banget. Gw sih suka banget. 

Dan untungnya lagi gw udah sempet photo sebelum makanan bertambah dingin, jadi untuk urusan menikmati hidangan, kali ini terselamatkan dari mencari angle yang tepat dan dahsyat. hahaha..






Mocktail Splash Dream
Sebenarnya agak lupa pesan minuman yang mana ketika order. Karena datangnya minuman ini, yaudah langsung hajaarr aja.. Ternyata seger juga loh, minuman dengan potongan buah semangka dan lime ini bener-bener bikin melek. Tapi, kok sayang yah cuma digelas imut. Padahal aku sanggup loh abisin dua gelas. hihihi...




Apple Strudel
Sebagai pencuci mulut gw pilih yang asem dan segar. Mirip seperti Apple Pie, begitu dinikmati dengan saus merah yang manis maka asamnya apple tersebut bercampur menjadi nikmat sekali. Gw suka banget, bahkan meski sudah di acak terlebih dahulu oleh mami ningsih sebelum di potret, bahkan gw rela-rela aja. Dengan begitu kesempatan untuk segera icip semakin besar. hahahaha..





Dan bukan hanya memotret makanan, senda gurau dengan kawan dan menunggu pengumuman pemenang serta doorprize.

Ternyata para peserta yang hadir diminta untuk membuat kelompok yang beranggotakan 5 (lima) orang. Pas banget saat itu gw, dita, mba oline, sinta dan adeknya berada pada satu meja dan pas untuk dijadikan satu kelompok. Yang kemudian diberi nama "CherryBelle".

Maklum namanya cewe-cewe cantik, unyu nan menarik namanya juga harus cetar donk. Dan kali ini challenge kita adalah khusus untuk memotret Beef Steak Mushroom Creamy Sauce, hidangan andalan Luc Bar & Grill.





Walaupun saat itu yang hadir food blogger kece dan ternama seperti Hungry Doctor, Heytheresia, mba Eliza, Mba Vania dll. Tetap tidak menggetarkan team cherrybelle untuk mundur di medan perang.

Ada salah satu sudut ruangan dengan cahaya yang bagus dan berlimpah, yang menjadi pilihan kita untuk mengambil photo dari segala sudut.

Akhirnya pengumuman-pun tiba...

Yang ditunggu-tunggu oleh semua peserta..

Ternyata yang menjadi Juara Pertama Photo Competition adalah team "CherryBelle" 
Hoorrraaayyy...!!




Siapa sangka ternyata team kita yang menang, dan berhasil mengalahkan para Food Blogger kece, kapan lagi coba. Sekaligus exclusive interview berdua dita dengan mba Nuke dari Open Rice. ihiyy..

Uang senilai Tiga Juta Rupiah pun berhasil kita bawa pulang. Alhamdulillah yaa.. syesuatu..




Aahh.. senangnya. Meski datang ke venue dengan keadaan setengah basah, dan pulang juga dalam keadaan di guyur hujan. Tapi hati riang sekali bisa bawa pulang hadiah. hihihi..

Semoga akan terus diadakan Food Blogger Gathering lainnya bersama teman-teman IDFB. 





Simak juga video seru-seruannya disini..




Thank You IDFB
Thank You Open Rice




*cipokbasah*






Luc Bar and Grill
Jl. Wolter Monginsidi No. 33
Senopati, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Phone: +6221 7206366 / 7206370
Twitter | Facebook | Instagram  


Label: , , , , ,