Swiss Belresidences Kalibata - Sejenak Menghindari Riuhnya Kota Jakarta

Menjadi salah satu Blogpost(s) of The Month - Juli 2015 di Indonesian Food Blogger yang mendapatkan voucher GoIndonesia.com adalah salah satu alasan gw untuk sejenak menghindari riuhnya kota Jakarta saat itu.

Masih inget tulisan gw tentang sebuah tempat makan yang menyajikan khusus minuman asal jepang, Sake. Tulisan tersebutlah yang akhirnya terpilih oleh Idfb untuk dijadikan Blogpost(s) of The Month. Rasanya senang bisa terpilih lagi.

         baca : Sake+ Senopati, Jakarta

Dari lima voucher dengan potongan seratus ribu yang didapat, dua voucher sudah gw bagikan ke-teman. Nah, sisanya gw pergunakan termasuk untuk menginap di salah satu hotel baru di Kalibata.

Meski sempet kecewa karena potongan voucher tidak bisa digunakan secara bersamaan, akan tetapi karena voucher ini-pun jadi bisa review hotel tanpa undangan ataupun sponsor. Siapa tau setelah ini akan ada sponsor dan undangan yang mampir untuk direview. hahahah.. ngareeeepp.



Ternyata ada banyak sekali promo hotel murah seluruh Indonesia yang ditawarkan oleh GoIndonesia.com . Kayaknya sih bakalan terus mantenging GoIndonesia untuk kemudahan menginap dimana aja nih.

Lagipula transaksi dan pemesanannya pun cukup mudah sekali.

Berhubung anak kost ini sekalian pulang kerumah, makanya baru tau kalau di daerah Kalibata ada Swiss Belresidence Hotel. Maklum deh, udah lama banget gak lewat sini. Letaknya dekat sekali dengan stasiun kereta api dan seberang Mall Kalibata.




Letaknya yang strategis

Letaknya yang stategis ini bisa menjadi alternatif dan memudahkan siapa saja yang singgah ke Jakarta dengan menggunakan kereta dan turun di Kalibata.

Waktu check-in pukul 2 siang, nah gw udah sampe jam setengah satu dong. Hahahha.. ini entah gak tau atau emang saking semangatnya. Meski ketika baru sampai muter-muter cari parkiran motor dan akhirnya ketemu juga.

Btw mungkin karena baru dibangun, maka tidak heran kalau masih ada beberapa space ruangan yang pengerjaannya belum selesai. Sehingga bikin keder cari parkiran hehehe.. Walau petunjuknya agak ambigu. Menurut gw, dan terlihat berantakan itulah yang membuat gw ragu untuk ketempat parkir motor sebenarnya.

Berada di lantai basement Hotel ketika turun langsung deh parkir disitu. hehehe.. abis liat banyak motor berjejer parkir disana. Gw udah langsung kepikiran itu tempat parkirnya. Dimana adalah bukan tempat parkir motor yang sesungguhnya. Alhamdulillah motor aman kok.

Untuk ke-lobby nya pun harus berjalan basement ke-arah luar. Kayaknya belum ada lift untuk akses ke lobby yah. Atau memang gw yang gak tahu. hmmm...

Ketika konfirmasi menginap di area lobby, agak membingungkan. Tertera kalau sudah booking dari GoIndonesia.com akan tetapi masih diminta konfirmasi ulang dan mengisi form dua kali. Karena ketika konfirmasi awal yang belum memasuki waktu check-in, setelah selesai konfirmasi dan isi data gw kembali keluar dan menitipkan tas.

Sekembalinya jam 3 sore diminta konfrimasi ulang. Sepertinya ada sedikit kesalah-pahaman karena perbedaan staff front office yang menanganinya. Jadilah mengisi form dua kali.


Area Lobby yang Nyaman

Anyway lobby-nya asik banget, menciptakan suasana yang nyaman. Sehingga membuat yang menunggu pun betah berlama-lama. Seperti gw  yang sedang menunggu konfirmasi kembali. hehehe..



Bergaya minimalis modern. Lobby-nya aja udah nyaman ditambah dengan pelayanan yang ramah dari para staff. Udah pengen langsung bobo-an aja deh jadinya. Beneran deh ambience-nya emang enak.

Agar tidak bosan untuk menunggu, juga tersedia beberapa surat kabar yang bisa dibaca.



Jade Lounge and Bar

Menunggu itu kadang bikin haus kan yaa.. masih berada dalam area lobby terdapat Jade Lounge and Bar yang menyediakan aneka minuman panas dan dingin. Sebuah mini bar lengkap dengan mesin kopi berwarna merah merona yang siap membuatkan pesanan anda.





Bosan menunggu diluar, diluar area lobby terdapat sofa bundar nyaman dengan udara segar dan pemandangan taman yang luas. Berhadapan dengan Apartemen Swiss Belresidence.




Tempat yang asik bermain bersama keponakan atau senda gurau bersama teman dengan secangkir kopi dan menghirup udara sore.

Sebelum akhirnya merebahkan diri, gak ada salahnya untuk sekedar jalan-jalan ditaman dan photo selfie, lumayan kan jadi punya stock untuk ganti photo profile. hahaha..





Tempatnya bersih dan sejuk. Beneran deh, gw ngerasa emang gak salah pilih tempat untuk menghabiskan weekend untuk menghindari keriuhan kota Jakarta. aahh.. tenang pokoknya.

Stavacation namanya, gak cuma melulu liburan keluar kota menghabiskan budget,tenaga dan uang banyak. Cukup bersantai di Hotel dengan menikmati fasilitasnya aja udah bikin happy dan siap menghadapi hari senin.

Selesai berkeliling saatnya mandi dan merebahkan diri sejenak dikamar. Mau tau gimana kamarnya..




Tipe Kamar Deluxe Swiss Belresidence Hotel

Terdapat mini bar dan compliment yang disediakan secara free dari hotel. Awalnya ragu kalau mini bar itu hanya yang seputar teh, kopi dan minuman botol air putih saja. Ternyata didalam kulkas mini juga terdapat minuman soda dingin yang disediakan secara free. hehehe.. dasar gak mau rugi, semua di abisini hehehe :p mayan kan.




Juga ada brankas mini yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang berharga.Nah, dekeat dengan pintu adalah lemari mininya. Ternyata disudut dekat pintu lemari terdapat senter yang menempel.

Saking noraknya baru tau deh, senternya baru menyala ketika diambil dari penyangganya. Antisipasi apabila mati lampu atau lagi main jurig malem. hihihiiii...




Untuk toiletnya pun oke banget, yang paling penting sih ada hair dryer menurut gw. hihihi.. biar sehabis keramas kemudian pakai kerudung, bisa langsung dikeringkan dan tidak membuat rambut rusak.

Compliment yang ada di toiletnya pun standar.



Tersedia televisi 32" dengan tayangan tv cable, meja serta kursi, dan sofa nyaman serta tempat tidur type queen dengan dua lampu di sisi kanan kiri yang unik dan lucu, menambah suasana kamar semakin nyaman.




Ditambah view dari kamar yang bikin tenang, dengan view dua apartement yang saling berhadapan dan kolam renang. Sepertinya baru satu kolam renang yang baru beroperasi.



Selain bisa bobo cantik dengan nyaman, area kamar juga terdapat fasilitas WiFi dan otomatis akan berubah ketika pukul 12 malam. Jadi ketika konfirmasi di front office akan langsung diberikan password baru. Untuk kecepatan internetnya sendiri sih, lumayan.

Setelah selesai mandi dan berpakain, yuk kita lihat tempat memanjakan perutnya.


Swiss Cafe

Swiss cafe menyediakan dua tempat, Indoor dan outdoor. Untuk menikmati breakfast sih gw paling suka di luar ruangannya. Karena pemandangannya yang segar serba hijau dan udaranya yang bikin semangat.




Lagi-lagi design Swiss Cafe ini pun modern dan khas banget dengan Swiss Belresidence Hotel. Hampir dari depan dan belakang semuanya satu tema.

Bukan hanya berbagai makanan enak yang disajikan secara prasmanan, akan tetapi suasanannya membuat nafsu makan semakin membaik hihihi..




Ada Nasi Goreng Jawa, Cah Kailan, Pom-Pom Potato, Ikan Goreng Sauce Thai, Chicken Kungpou, Soto Ayam, Bubur Ayam lengkap dengan perintilannya. Serta yang mau Bakso juga ada.






Gak mau makan berat? atau yang bawa anak kecil juga tersedia sereal dengan 3 macam pilihan susu seperti Soya Milk, Low Fat Milk dan Fresh Milk. Salad sayuran segar juga tersedia lengkap dengan dressingnya.




Nah, yang paling gw incer sih bagian pencuci mulutnya hehehe. berjajar Roti, Croisant, Donat dan Muffin manis yang siap memanjakan hidangan penutup kali ini. Plus buah-buahan juga ada. aahh...kenyang nikmat sempurna deh.



Swimming Pool, Fitness Centre and Spa

Sehabis menghasilkan lemak tidak ada salahnya untuk mengubahnya menjadi energi. Main-main yuk ke lantai 3 (tiga) disana terdapat kolam renang indoor yang menciptakan pemandangan Kalibata. Lebih asik memang kalau dimalam hari. Dengan jam operasi dari jam 7 Pagi hingga jam 10 Malam.




Karena disana sudah tertera ketentuan dan peraturan kolam renang, yang membawa anak kecil harap diperhatikan. Karena pihak Hotel belum menyediakan petugas penyelamat yang sedia jaga selalu di area kolam renang.

Selain di lantai tiga, ada juga swimming pool yang terletak di area luar yang berdekatan dengan Apartement. Renang disini juga asik kok..




Malas untuk renang, tenang masih ada cara untuk mengubah lemak menjadi energi. Tersedia Area Gym yang dapat dipakai secara gratis untuk yang menginap di Hotel.




Meeting Rooms

Nah, gak sengaja juga sebelum ke-area fasilitas olahraga, gw juga sempat lihat-lihat Meeting Roomsnya. Selain tempat yang cocok untuk dijadikan stayvacation ternyata Swiss Belresidences Hotel memang pas juga menjadi pilihan untuk acara kantor. Seperti rapat kerja tahunan.

Tidak heran sih, ketika baru tiba di hotel sudah ada spanduk selamat datang pelatihan suatu perusahaan kepada karyawannya

Tersedia 9 Meeting Room yang siap digunakan.




Sunday Kids Event - Tema Halloween

Ketika hendak mau check-out ternyata di Area taman sedang diadakan acara untuk anak-anak dengan tema Halloween. Per-anak dikenakan biaya Rp.100.000,- untuk menikmati acara tersebut. Ketika menjelang siang sekitar jam 1.




Anak-anak kecil sudah berbaris dan duduk manis untuk di hias wajahnya. Ada yang dilukis seperti Hulk, Spiderman atau entahlah itu jadi siapa. hahaha..

Ada yang pecicilan senang, ada juga yang takut kemudian harus ditemani si "mbak" kemana-mana.

Lengkap dengan aksesoris ala Halloween seperti labu, laba-laba raksasa dengan jaringnya, tengkorang dan ghost yang bergelantungan di pohon. hhihi...




Karena pagi, jadi gak bikin takut. Lagi pula krucil-krucilnya lucu-lucu hehehe.. tersedia beberapa permainan seperti mandi bola, area menonton / mendongeng, permainan bola dan permainan lainnya yang bikin gak mau kemana-mana. Termasuk aku. soalnya ceria banget, meski temanya rada nakutin hehehe..





Setelah ngeliat anak kecil yang happy banget seliweran itu, gw jadi inget syasa. Next kesininya bereng keluarga ah, sekedar Stayvacation itu seru banget. Males-malesan dikamar nonton tv dan menikmati semua fasilitas gratis hotel itu bikin fresh.





Apalagi tempatnya senyaman di Swiss Belresidences Hotel.







Swiss Belresidences Hotel Kalibata
Jl.Kalibata Raya no.22
Jakarta 12740
http://www.swiss-belhotel.com/

Twitter | Facebook | Google+ | Youtube

Label: , , , ,