Bruger Burger, Meruya - As You Pleased..!

Kalau ngomongin burger, yang paling gw inget adalah Krabby Patty milik Mr.Krab. Siapa sih yang gak kenal kedai miliknya, yang mempunyai karyawan teladan sepanjang masa berwarna kuning berbentuk kotak dan tinggal di rumah nanas.

Sayangnya kali ini gw bukan mau membahas si Sponge Bob. Melainkan jenis makanan yang super famous seperti milik Mr.Krab yaitu Burger.


Anyway ada Burger yang wajib lo coba di daerah Meruya namanya Bruger Burger "As You Pleased".

Sebuah tempat makan burger bernuansa kuning yang terletak di

     Jalan Meruya Ilir Raya No.42
     Jakarta Barat 11620
     Sebelahan dengan Sevel

Tempat nongkrong yang baru berdiri sekitar bulan Agustus 2015 ini memang mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan burger lainnya.

Kenapa?

Karena ketika Grand Opening kemarin mereka menjual burger cuma GOCENG..! iyaa goceng alias lima ribu rupiah. Gile yaa... tau gitu gw mampir tuh beli banyak. hahaha..

Tapi, bukan hanya itu aja sih, yang bikin beda lainnya adalah..


Customized Your Burger

Sesuai dengan tagline Bruger Burger, "As You Pleased..!". Para customer dimanjakan dengan berbagai pilihan bumbu dan topping sesuai dengan selera.

Tersedia Patty yang berbahan dasar dari Beef dan Chicken, kemudian berbagai macam pilihan sauce seperti Saus Asam Manis, Saus Padang, Black Pepper, Bolognese dan Barbeque. Adapun pilihan toppingnya berupa Mushroom, Egg dan Cheese.


Kedepannya Bruger Burger akan lebih banyak menghadirkan pilihan Patty, Sauce serta Topping dan penambahan menu lainnya, untuk memanjakan para pelanggannya.

Karena merupakan customize your burger, maka cara pemesanan burger-pun menggunakan sebuah form dengan batas pemesanan burger hingga 3 buah. Mau daging Patty-nya ditumpuk hingga 4 atau 5 buah sih gak masalah. Maupun penambahan topping yang tak terkira.

Woow. pasti seru banget yaa, ngelihat berbagai macam isian yang menjulang tinggi diapit oleh roti bulat bertabur wijen putih tersebut.

Homemade Patty

Selain burgernya yang bisa dipadu padankan sendiri oleh berbagai macam saus dan topping. Ternyata Bruger Burger membuat sendiri patty mereka. Dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan terjamin serta tanpa bahan pengawet.


Membuat Bruger Burger selalu membuat patty-nya fresh setiap hari dan tanpa di inapkan terlalu lama, karena akan membuat kualitas patty-nya menurun.

Oiya ketika sebelum dipanggang, ukuran patty-nya terlihat besar sekali namun ketika selesai dipanggang agak mulai menciut. Akan tetapi tidak mengurangi rasa patty tersebut yang dagingnya berasa serta juicy.



Harga?

Untuk harga Bruger Burger sangat terjangkau. Mulai dari 18K per-burger, diluar harga topping yang mulai dari 3K serta penambahan Patty seharga 9K.



Beef Burger Mushroom and Cheese with Black Pepper Sauce
Untuk penggemar pedas layak coba yang satu ini, rasa sauce-nya tidak terlalu pedas menggelegar, tapi cukup menggilitik di lidah oleh black pepper-nya tersebut. Bagi gw yang suka pedas tapi tidak tahan dengan rasa pedas tingkat dewa.

Black Pepper oke banget, bahkan merupakan sauce favourite disini.




Chicken Burger Egg and Cheese with Sauce Padang
Selain patty-nya yang juice dan roti burgernya yang tebal dan tidak gampang mengempis. Telurnya dibuat tidak terlalu matang, jadi ketika dibelah masih terlihat hampir matang. Lebih asik sih kalau telurnya dibuat setengah matang. Mungkin yang ini bisa request langsung.

Nah, kalau sauce-nya menurut gw rasanya lebih pedas daripada yang blackpeper. Karena topping yang diminta adalah telur, maka menurut gw pas banget rasanya jadi telur sambalado. huh haah... yang doyan pedas, bisa coba nih..!


Dibalik Bruger Burger

Bruger Burger yang dilahirkan oleh 5 pemuda satu almamater dari UNPAD yaitu Ahmad Helmi, Dio, Glen, Murfi dan Adil. Akhirnya mempunyai ide untuk membuka usaha kuliner bersama. 

Dibuka pertama kali di Meruya, Jakarta Barat.


Bruger sendiri adalah nama yang tercipta dari sapaan "Bro" yang kemudian diplesetkan menjadi Bruger Burger. 

Untuk sementara dibuka pada jam 12 siang hingga 09 malam, kedepannya Bruger Burger akan buka lebih pagi lagi dan tutup lebih malam lagi, agar para penikmat burgernya bisa sekaligus menjadikan roti isian daging tersebut sebagai sarapan untuk memulai hari.

Karena hari yang indah dan semangat bisa juga loh dimulai dari sarapan yang enak.
Sarapannya tipe kelas berat ini bro..! hahahha...


Ambience di Bruger Burger juga cukup asik dan nyaman kok untuk nongkrong bareng temen-temen. Tapi, untuk sementara hanya tersedia non smooking room yang juga di fasilitasi oleh Ac dan Kipas Angin. Sayangnya wifi belum tersedia.


Semoga di Bruger Burger akan ada lebih banyak varian patty mungkin seperti lamb, fish, sossis or bacon. Sauce yang ditambah pilihan lagi seperti rasa teriyaki atau cheese. Dengan roti yang beraneka ragam lagi bentuk dan warnanya, biar kekinian gitu deyh..

Sukses terus untuk Bruger Burger yang ikut meramaikan pilihan kuliner burger di Jakarta. 

Yang mau pedekate lebih lanjut dengan Bruger Burger bisa langsung datang ke outlet mereka dan As You Pleased burger kesukaan kamu, atau kepoin Instagram @brugerid serta add line mereka di @brugerid.

Bisa di delivery dan pesan lewat Gojek juga loh.

Yuk cuss cobain.. :)

Label: , ,